oleh

Waspadai!! Jika Ada Telphon Orang Tak Dikenal, Apalagi Minta Ditransfer Uang, Laporkan ke Kantor Polisi Terdekat

Berita sidikkasus.co.id

BANYUWANGI – Tahun 2022 dan di bulan suci Ramadhan 1443 H, untuk warga masyarakat dihimbau berhati-hati dalam menyikapi penerimaan WA/ Telphon, apalagi mengatasnamakan dirinya pribadi dengan Profil No. Telpon/ WA foto pribadi dirinya, namun Profil foto WA/ Telphon tersebut bukan kepemilikan Handphonenya.

Ketua DPC LSM KOBRA (Komando Bersama Rakyat) Banyuwangi Daud Djoni, WD menerima pengaduan dari Direktur RSUD Blambangan Banyuwangi dokter Widji Lestariono akrab disapa dokter Rio, menerangkan, ” Mohon berhati-hati ada yang mengaku dan memakai nama saya (dokter Rio- red), sudah ada yang menyampaikan ke saya bahwa orang tersebut meminta sejumlah uang ‘ terang dokter Rio melalui Handphone selulernya. Kamis (21/4/2022)

” Belum sampai transfer uang, dan rekan saya salah satu CV langsung menghubungi saya sebelumnya ” ungkap dokter Rio.

Menanggapi pengaduan dari Direktur RSUD tersebut, Ketua DPC LSM KOBRA Daud Djoni, WD angkat bicara dan menegaskan, ” Kami menghimbau kepada warga masyarakat untuk Waspadai dan berhati-hati jikalau ada yang Telphon apalagi nomor Telphon tersebut tidak dikenal, tolong tidak diangkat atau tidak dibalas, bilamana ada unsur paksaan apalagi meminta uang dan memaksa untuk transfer, segera warga masyarkat bisa melaporkan kepada Petugas Kepolisian untuk ditindak lanjuti ” tegasnya kepada Awak Media. Kamis.

Lebih lanjut” Marilah Kita bersama untuk ikut menjaga situasi keamanan, ketertiban, ketentraman dibulan suci Ramadhan 1443 H, sehngga Kabupaten Banyuwangi untuk Kamtibmas dapat berjalan tertib, aman dan kondusif,” pungkasnya.
(Joen SDK)

Komentar

News Feed