oleh

Walinagari Kampung Pinang Lubuk Basung Agam Sebagai Contoh Bagi Warganya Divaksin Covid-19

Berita Sidikkasus.co.id

AGAM SUMBAR – Walinagari Kampung Pinang Lubuk Basung Kab.Agam Sumatera Barat, Roni.S.Ap sudah divaksin Covid-19, pada hari rabu (13/10/2021). Kegiatan vaksinasi dilaksanakan di Kantor Walinagari Kampung Pinang Lubuk Basung Agam
selain Perangkat Nagari dan Kader Posyandu juga menerima vaksin Covid-19.waktu pelaksanaannya.

Walinagari, Perangkat Nagari dan Kader Posyandu masuk dalam kelompok tenaga pelayanan publik yang selalu berhubungan dengan warga setiap harinta, dan yang divaksin hari rabu tersebut, Lebih kurang 200 orang warga Nagari Kampung Pinang yang menerima vaksin Covid-19.

Tenaga pelayanan publik menjadi sasaran vaksinasi Covid-19. Walinagari dan Perangkat Nagari memiliki interaksi dan mobilitas yang tinggi. Sehingga sangat rentan terpapar virus COVID-19. Sedangkan, Kader Posyandu memegang peranan yang sangat penting untuk memantau pertumbuhan dan perkembangan balita.

Kegiatan Posyandu juga rentan resiko tinggi pandemi Covid-19. Padahal pertumbuhan dan perkembangan balita harus dipantau setiap bulannya.

Rencananya, vaksinasi akan dilaksanakan berikutnya yang belum divaksin mungkn karena yang berkaitan dengan kesehatan belum mungkn dilaksanakan sampai selesai dan akan diadakan untuk waktu berikutnya.
“Vaksinasi ini merupakan wujud ikhtiar kita untuk mengatasi pandemi Covid-19. Semoga pandemi Covid-19 segera berakhir,” tutur walinagari Kampung Pinang.

Meski sudah divaksin, petugas UPT Puskesmas menghimbau kepada Walinagari, Perangkat Nagari dan Kader Posyandu Nagari Kampung Pinang untuk tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Protokol tersebut antara lain dengan memakai masker, sering mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak.( Syafrianto)

Komentar

News Feed