oleh

Walikota Habib Hadi Mengapresiasi Dedikasi Tenaga Kebersihan di Kota Probolinggo

Berita Sidikkasus.co.id

PROBOLINGGO – Kamis (6/5) siang, Wali Kota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin bertemu dengan 300 orang petugas kebersihan di Dinas Lingkungan Hidup (DLH) di Aula Taman Pemrosesan Akhir (TPA). Dalam pertemuan tersebut wali kota mengungkapkan apresiasinya kepada penyapu jalan dan petugas di TPA.

Habib Hadi masih ingat, tahun lalu saat bertemu dengan para petugas kebersihan ini ia menjanjikan kenaikan gaji. “Janji saya naik Rp 200 ribu, tapi kemampuan anggaran hanya Rp 100 ribu. Kemungkinan akan ada kenaikan pada Perubahan APBD karena anda semua sudah melakukan yang terbaik,” tegas wali kota.

Orang nomor satu di Kota Probolinggo ini pun berpesan, agar para petugas kebersihan menjaga kebersamaan di tengah masih banyaknya masyarakat yang tidak sadar akan tanggungjawab mereka pada lingkungan. Maksudnya, banyak masyarakat yang hanya bisa menyalahkan petugas, dinas atau pemerintah jika ada sampah. Namun mereka justru tidak ikut peduli akan kondisi yang ada.

“Keberadaan dan dedikasi anda semua begitu luar biasa. Tidak lelah mengedukasi meski kadang keberadaannya tidak dihargai oleh oknum masyarakat, tapi keberadaan anda semua dihargai oleh pemerintah. Apa yang sampaikan ini agar menjadi pemahaman bersama, karena kita semua butuh kebersamaan,” jelas Habib Hadi disambut tepuk tangan mereka yang hadir di aula tersebut.

Pertemuan yang dihadiri oleh Kepala DLH Rahmadeta Antariksa dan Ketuas Baznas Agus Saifudin itu, juga menyerahkan bantuan berupa sembako dan uang tunai untuk 300 petugas kebersihan di Kota Probolinggo. (Yuli)

Komentar

News Feed