oleh

Wali Kota Probolinggo Sambut Baik CSR dari BNI untuk Warga Terdampak Covid 19

Berita Sidikkasus.co.id

PROBOLINGGO – Pemerintah Kota Probolinggo menerima 84 paket bantuan sembako bagi masyarakat terdampak Covid-19 dari BNI 46 Cabang Probolinggo, Kamis (14/10), di Rumah Dinas Wali Kota Probolinggo. Bantuan total senilai Rp 21 juta itu diterima secara simbolis secara langsung oleh orang nomor satu di Kota Seribu Taman, Habib Hadi Zainal Abidin.

Habib Hadi yang didampingi Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos PPPA), mengapresiasi langkah yang digagas Pimpinan Cabang BNI Probolinggo Sri Wijayanti dan tim, yang begitu peduli pada masyarakat khususnya warga yang terdampak Covid-19.

Habib Hadu mengaku ini merupakan langkah baik yang harus terus dilakukan, di tengah kondisi pandemi yang terus berlangsung hingga kini. “Alhamdulillah, hari ini kita dapat bantuan CSR (Corporate Social Responsibility, red) dari BNI. Karena dalam situasi seperti sekarang ini perlu ada kebersamaan untuk mengisi satu sama lainnya. Tentunya ini langkah yang baik,” ujarnya mengapresiasi.

Wali kota pun meminta Kepala Dinsos PPPA untuk kembali menghubungi pihak BNI, saat paket bantuan sembako itu didistribusikan kepada masyarakat nantinya. “Untuk penyalurannya nanti, BNI bisa kita ajak, supaya bisa ikut dan melihat langsung realita yang dihadapi pemerintah di lapangan,” katanya.

Dengan adanya bantuan ini, wali kota berharap, masyarakat sedikit banyak dapat terbantu, terutama masyarakat prasejahtera yang terdampak Covid-19 di Kota Probolinggo. “Semoga ke depan kita terus hadir ke tengah-tengah masyarakat, yang betul-betul membutuhkan. Dan mereka (masyarakat) bisa merasakan kehadiran pemerintah, CSR dan pihak-pihak lain yang mungkin juga menyalurkan,” pungkasnya.

Pimpinan BNI Cabang Probolinggo Sri Wijayanti kepada probolinggokota.go.id berharap bantuan yang diberikan dapat meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok di tengah virus corona. “Semoga bisa meringankan dan pandemi Covid-19 ini bisa segera berakhir agar aktifitas bisa kembali berjalan normal seperti biasanya,” harapnya.

Sementara itu Kepala Dinsos, PPPA Rey Suwigtyo memastikan paket bantuan tersebut akan dibagikan dan diterima langsung oleh masyarakat yang benar-benar membutuhkan dan sesuai dengan kriteria BNI Probolinggo harapkan. (Yu)

Komentar

News Feed