oleh

Wali Kota Probolinggo Pantau Seleksi Atlet Basket Putri Jelang Pra Porprov

Berita Sidikkasus.co.id

PROBOLINGGO – Sebagai bentuk dukungan terhadap pembinaan atlet olahraga bola basket di Kota Probolinggo, Wali Kota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin menyempatkan untuk melihat kegiatan seleksi atlet bola basket putri oleh Perbasi (Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia) Kota Probolinggo untuk persiapan kejuaraan Pra Porprov di Gor Tri Dharma, (14/10)

Wali kota yang saat itu didampingi Ketua KONI Kota Probolinggo Rahadian Juniardi, merasa sangat terkesan dengan semangat dan antusias atlet bola basket dalam mengikuti seleksi kejuaraan Porprov. “Luar biasa, antusias dari anak-anak Kota Probolinggo, ini ada dua seleksi, putra dan putri, yang kemarin sudah selesai putranya sekarang tinggal putrinya, peminatnya banyak ya, luar biasa, kita lihat tadi banyak yang punya skill dan kemampuan,” terang Wali Kota Habib Hadi.

Tidak lupa, wali kota juga menyampaikan pesan motivasi kepada seluruh orang tua di Kota Probolinggo agar mengarahkan putra dan putrinya kepada kegiatan yang positif melalui olahraga. “Kepada semua muda-mudi Kota Probolinggo dan orang tua di Kota Probolinggo arahkan anaknya kepada kegiatan yang positif di tempat cabang-cabang olahraga. Di Kota Probolinggo banyak, arahkan anaknya ke hal yang positif jangan sampai masa depannya rusak karena terpengaruh lingkungan,” pesan Habib Hadi.

Sementara itu, Ketua KONI Rahadian Juniardi mengaku cukup optimis, tim bola basket Kota Probolinggo mampu meraih medali di Kejuaraan Porprov tahun depan. “Potensinya cukup besar untuk berhasil memperoleh medali ya, kalau di basket kan ada pra dulu, saya optimis putra bisa lolos Pra (Porprov),” ungkap Dodik sapaan akrabnya.

Sebagai penanggung jawab pembinaan atlet bola basket, Ketua Harian Perbasi Kota Probolinggo Candra juga membeberkan informasi mengenai tingginya minat peserta dalam mengikuti seleksi kejuaraan pra Porprov ini. “Antusias adik-adik Kota Probolinggo yang usianya (kelahiran) 2002 sampai 2006 alhamdulillah banyak, sampai 65 anak. Untuk yang perempuan ini insyaallah pesertanya 42 anak,” ungkap Candra. Hal tersebut juga diamini oleh Ketua Umum Perbasi Kota Probolinggo, Haris yang saat itu juga turut menyaksikan. (yul)

Komentar

News Feed