oleh

Wali Kota Probolinggo: Jangan Lengah Meskipun di Zona Risiko Rendah

Berita Sidikkasus.co.id

PROBOLINGGO – Kamis (23/9) pagi, Wali Kota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin hadiri tasyakuran dan vaksinasi Covid19 bagi tunawisma dalam rangka Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke 66 Tahun 2021 oleh Satlantas Polres Probolinggo Kota TPA Bestari. Agenda yang mengusung tema “Polantas yang Presisi, Tangguh dan Tumbuh di Era Kenormalan Baru” ini juga dilaksanakan secara serentak oleh seluruh jajaran Polres di wilayah Polda Jawa Timur.

Hadir bersama wali kota, Kapolres Probolinggo Kota RM Jauhari, perwakilan forkopimda, perwakilan Jasa Raharja Probolinggo dan kepala perangkat daerah terkait. Turut serta menghadiri peringatan Hari Lalu Lintas Bhayangkara secara virtual dari Airlangga Convention Center Surabaya yakni Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta dan pimpinan Forkopimda Jawa Timur.

Dalam sambutannya, Kapolda Jawa Timur Nico Afinta menyampaikan, kegiatan vaksinasi Covid 19 bagi 3500 tunawisma ini merupakan salah satu acara dari rangkaian kegiatan peringatan Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke 66 di Jawa Timur. Sebelumnya telah dilaksanakan kegiatan antara lain kunjungan ke para purnawirawan, kegiatan bakti sosial untuk masyarakat dan pengangkatan orang tua asuh untuk 7044 anak asuh yang terdampak pandemi Covid19 sekaligus jaminan perawatan kesehatan gratis bagi mereka.

Sementara itu, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dalam kesempatan tersebut menyinggung mengenai perkembangan level PPKM Kabupaten/Kota di Jawa Timur yang semakin membaik. “Kemarin terkonfirmasi 21 Kab/Kota di Jawa Timur sudah level 1, 17 Kab/Kota level 2 dan kemarin juga terkonfirmasi bahwa 38 Kab/Kota di Jawa Timur semuanya zonanya sudah kuning, artinya sudah risiko rendah,” terang Gubernur Khofifah.

Di Kota Probolinggo, kegiatan vaksinasi yg dimotori oleh Polres Probolinggo Kota hari ini menyasar 400 orang, baik dari tunawisma maupun masyarakat umum untuk di vaksin Covid 19 dosis pertama. Selain itu juga diberikan apresiasi kepada Aiptu Eko Juli yang diserahkan oleh Wali Kota Probolinggo atas prestasinya menggagalkan peredaran narkoba seberat 500 gram.

Kapolres Probolinggo Kota berharap melalui kegiatan vaksinasi ini Kota Probolinggo bisa segera mencapai herd immunity di angka minimal 70 persen. “Dengan vaksinasi secara serentak ini Kota Probolinggo segera menuju Herd Immunity yang mana target minimal 70 persen dosis pertama, dan untuk angka terakhir di Kota Probolinggo kita sudah capaian 62 persen. Sisa 8 persen untuk menuju Herd Immunity minimal 70 persen,” terang Jauhari.

Menegaskan kembali informasi dari Gubernur Jawa Timur Khofifah, Wali Kota Habib Hadi Zainal Abidin mengingatkan kepada masyarakat agar tidak terlena meskipun sudah masuk kategori risiko rendah. “Walaupun kita sudah turun di level 2, zonanya sudah kuning, jangan lengah, tetap protokol kesehatan harus kita kedepankan karena itulah kunci kita,” jelas Habib Hadi. (Yuli)

Komentar

News Feed