oleh

Wali Kota Habib Hadi Ajak Masyarakat Jaga Keutuhan NKRI

Berita Sidikkasus.co.id

Probolinggo – Prosesi penurunan bendera merah putih dalam rangka HUT ke 76 Republik Indonesia tahun ini kembali digelar secara virtual dari Istana Merdeka Jakarta, Selasa (17/8) sore.

Bertindak sebagai komandan upacara Kolonel Inf Faisol Izudin Karimi dan dipimpin langsung oleh Presiden Joko Widodo. Adapun tim yang bertugas pada penurunan bendera hari ini yakni tim Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Indonesia Tumbuh.

Wali Kota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin pun tak ingin ketinggalan momen sakral tersebut. Meski digelar di tengah pandemi, tak sedikitpun menghilangkan kekhidmatan prosesi yang dilakukan satu kali di tiap tahunnya. Dalam kesempatan ini, wali kota hadir di Command Center dengan didampingi Forkopimda Kota Probolinggo, Sekda Kota drg. Ninik Ira Wibawati, Asisten Pemerintahan Gogol Sudjarwo dan Kepala Bakesbangpol Ahmad Sudiyanto.

Dalam kesempatan tersebut Habib Hadi menuturkan dengan tema HUT ke 76 RI “Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh” menunjukkan kita semua bisa dalam menghadapi tantangan karena memiliki komitmen dan kekuatan keanekaragaman yang dimiliki bangsa Indonesia yaitu suku, agama dan budaya sebagai kunci dalam menghadapi situasi dan kondisi apapun.

“Dalam upacara siang tadi Pak Jokowi memakai baju adat dan saya juga memakai baju adat pendalungan. Ini menunjukkan karena keanekaragaman bangsa Indonesia yang kuat dan tangguh,” tuturnya.

Lebih lanjut orang nomor satu di kota mangga ini menyampaikan dalam memperingati HUT ke 76 RI tentunya harus merefleksi perjuangan dari para pahlawan yang telah memperjuangkan kemerdekaan bangsa ini. Maka sebagai generasi muda harus terus bergandengan tangan menjaga kekompakan dan kerukunan untuk melakukan yang terbaik.

“Kemerdekaan pada waktu itu adalah mengusir penjajah tetapi yang sekarang adalah dengan menjaga kebersamaan untuk melakukan yang terbaik guna menjaga keutuhan NKRI ini,” ujar wali kota.

Tak hanya itu, Habib Hadi juga berharap masyarakat Kota Probolinggo mampu mengambil makna merdeka dalam situasi pandemi Covid-19 sekarang ini yaitu dengan mematuhi protokol kesehatan dan melakukan vaksinasi. “Mari kita merdeka menghadapi pandemi Covid-19 dengan mengedepankan protokol kesehatan dan vaksinasi Jangan takut dan jangan ragu untuk vaksin serta mematuhi imbauan dari pemerintah,” pungkasnya. (yuli)

Komentar

News Feed