oleh

Wakil Bupati Halsel Kunjungi Warga Masyarakat Terdampak Banjir di Desa Wayaua

Berita Sidikkasus.co.id

LABUHA – Wakil Bupati Kabupaten Halmahera Selatan, Hasan Ali Bassam Kasuba, sembangi warga yang terdamapak banjir, atas luapan sungai, pada Senin (04/10/2021) di Desa Wayaua, Kecamatan Bacan Timur Selatan, Provinsi Maluku Utara.

Ikut serta mendampingi wakil Kadis PU Bpk Ali Dano Hasan, Kadis BPBD Halsel Abdul Karim Latara, Kabid Kedaruratan Perkim Muhajir jamjam, Camat Bacan Barat Selatan Isnain abdulah, Kades wayaua Fahrudin Kupman dan Babinsa Koramil 1509-01/Bacan Praka Ferry Karamoy.

Wakil Bupati menyampaikan bahwa ujian ini sebenarnya rahmat dari Tuhan, tetap kadang-kadang kita sebagai manusia tidak sadar akhirnya dampaknya kita sendiri yang dapat, banjir yang terdampak di keluarga semua di Desa Wayaua itu kita tidak tau.

“Saya secara pribada dalam kondisi musibah seperti ini, mari kita duduk sama-sama dan lia sama-sama apa yang kita selesaikan, saya suda berdiskusi dengan pak Bupati untuk tinjau langsung di lokasi dan pastikan apa yang menjadi kebutuhan untuk segra di sekesaikan” ucap Wakil Bupati Bassam Kasuba.

Setelah melihat secara langsung dilokasi terdampak banjir, langsung memberi instruksi kepada Dinas PU dan BPBD untuk segera lakukan normalisasi dengan mengerahkan alat berat agar mengatasi, agar dampak luapan air tidak terulang kembali.

“Kami pemerintah Daerah Halmahera Selatan berikan bantuan berupa sembako terhadap 154 kepala keluarga, yang terdampak banjir, bantuan berupa beras, mie instan, teh, kopi dan gula” ungkapnya.

( Jek/Redaksi)

Komentar

News Feed