Wakil Bupati Agam Sumatera Barat, Hadiri Acara Sarasehan Bela Negara

BERITA53 views

Berita Sidikkasus.co.id

Agam Sumbar – Wakil Bupati Agam Sumatera Barat, Irwan Fikri Dt Parpatiah hadiri acara sarasehan Bela Negara, di Momumen Pemerintahan Darurat Republik Indonesia (PDRI) Koto Tinggi, Kecamatan Gunung Omeh, Kabupaten Lima Puluh Kota, Minggu (18/12/2022).

Ia menyambut baik kegiatan yang digelar Pemerintah Kabupaten Lima Puluh Kota itu, dalam rangka peringatan Hari Bela Negara yang ke-74.

Menurutnya, ini kegiatan positif yang dapat kembali meningkatkan pemahaman, terhadap perjuangan para pahlawan sehingga dibentuknya PDRI di Sumatera Barat.

“PDRI adalah penyambung nyawa bagi Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” ujarnya.

PDRI dibentuk menyusul penangkapan Soekarno dan Mohammad Hatta, saat Agresi Milliter Belanda II pada 1948. Saat itu PDRI dipimpin Syafruddin Prawiranegara.

Dengan begitu katanya, sejarah ini perlu dikenang kembali agar tidak luput dari perkembangan zaman, sehingga para generasi sebagai harapan bangsa diharapkan betul-betul memahaminya.

Apalagi Kabupaten Agam salah satu daerah basis PDRI, sehingga masyarakatnya harus paham dengan sejarah itu.

“Kita bangga Sumbar ikut perjuangkan kemerdekaan Indonesia, maka mari kita bersama-sama menjaga keutuhan NKRI ini,” sebutnya.(Syafrianto )

Komentar