oleh

Wakil Bupati Agam Hadiri Acara Edukasi Penanganan Covid-19 di Salo Kec. Baso Agam

Berita Sidikkasus.co.id

AGAM – Wakil Bupati Agam, Sumatera Barat, Irwan Fikri, hadiri acara Edukasi Penanganan Covid-19 di Salo Kec. Baso Agam dan diikuti oleh Kadis Kesehatan Agam, Hendri Rusdian selaku narasumber, Camat Baso, Wali Nagari Salo, dan lainnya.

Pemerintah Nagari Salo, Kecamatan Baso menggelar sosialisasi dan edukasi penanganan Covid-19 kepada masyarakat, di Aula Kantor Wali Nagari Salo, Rabu (14/9/2021).
Kegiatan ini dihadiri Wakil Bupati Agam, Irwan Fikri, dan Kadis Kesehatan Agam, Hendri Rusdian selaku narasumber, Camat Baso, Wali Nagari Salo, dan lainnya.

Pj Wali Nagari Salo, Serkarina Kurnia Wati mengatakan, saat ini Nagari Salo berada di zona hijau. Walaupun demikian, pihaknya tidak ingin masyarakat menjadi lengah terhadap Covid-19.

Oleh sebab itu, jelasnya, diperlukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat, agar bisa paham dan waspada terhadap bahaya yang akan menyerang.

“Ditambah lagi, sebentar lagi kita akan menggelar pemilihan wali nagari secara serentak. Ini sangat diperlukan persiapan yang matang bagi masyarakat dalam rangka penanganan dan penanggulangan penyebaran Covid-19,” terangnya.

Pada kesempatan tersebut, Wakil Bupati Agam, Irwan Fikri, berikan edukasi dan mensosialisasikan kepada masyarakat terkait upaya yang akan dilakukan dalam penanganan Covid-19.

Dikatakan, mematuhi protokol kesehatan, merupakan hal terpenting dalam pencegahan penyebaran Covid-19, seperti memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, dan Prokes lainnya.

“Selain itu, diharapkan juga kepada masyarakat, agar tidak mempercayai berita-berita hoak yang berkaitan dengan Covid-19, khususnya terkait vaksinasi,” imbaunya.
Karena jelasnya, saat ini, masih banyak masyarakat yang termakan berita hoak tersebut, sehingga persentase vaksinasi di Agam masih rendah.

Kepada peserta kegiatan, Irwan Fikri berharap, agar dapat memberikan pemahaman kepada keluarga dan sanak familinya, bahwasannya vaksinansi itu dapat mencegah dampak dan penyebaran Covid-19, serta aman untuk digunakan. (Syafrianto)

Editor : Redaksi.

Komentar

News Feed