oleh

Wabup Agam, Safari ke Ujuang Labuang, Ajak Masyarakat Beristiqomah Jalankan Nilai Islam

Berita Sidikkasus.co.id.

Wakil Bupati Agam Sumatera, Irwan Fikri, SH Dt. Parpatiah mengajak masyarakat di Jorong Ujuang Labuang Timur, Nagari Tiku V Jorong, Kecamatan Tanjung Mutiara untuk terus istiqomah menjalankan nilai-nilai Islam dalam kehidupan sehari-hari.

Hal itu disampaikan Wabup Agam saat melakukan Safari Ramadan bersama rombongan di Masjid Istiqamah Translok Ujuang Labuang, Minggu (10/4/2022).

“Salah satu misi Kabupaten Agam adalah menjadi Agam yang madani, seperti apa madani itu? Yakni ketika masyarakat menerapkan nilai keislaman dan adat istiadat di kehidupan sehari-hari,” ujarnya.

Menurut wabup, Agam yang madani bisa terwujud jika masyarakat bisa beristiqomah dalam menjalankan nilai-nilai keislaman. Minimal kata wabup, nilai-nilai Islam berjalan dengan baik di dalam keluarga.

Pada kesempatan berbahagia itu, wabup berpesan kepada masyarakat untuk turut mendukung program-program pembangunan Kabupaten Agam, salah satunya mewujudkan Agam yang madani.

“Mari sama-sama berjuang menegakkan agama Allah dengan menjalankan nilai-nilai Islam dengan baik, agar Agam yang madani bisa kita wujudkan,” ucapnya.

Di safari itu, Wabup Agam juga menyerahkan bantuan hibah sebesar Rp10 juta untuk pembangunan dan pengembangan Masjid Istiqamah Translok.

Irwan Fikri, SH Dt. Parpatiah mengatakan, kedatangan rombongan tim safari ramadan merupakan bentuk jalinan silaturahmi dengan masyarakat di bulan ramadan.

Selain itu, juga sebagai langkah untuk membangun ukhuwah Islamiyah.
Diharapkan kita bisa saling bersinergi dan membangun kebersamaan sebagai kekuatan untuk kemajuan Agam yang kita cintai ini,” ujarnya.

Walinagari Tiku V Jorong, Mardios mewakili jamaah masjid mengucapkan terima kasih atas bantuan hibah yang diserahkan tim safari ramadan Pemkab Agam.

“Saya mewakili masyarakat dan pengurus masjid mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan, semoga dapat meningkatkan pembangunan masjid ini,” ucapnya.

Diakui Mardios, saat ini Masjid Istiqamah Translok Ujuang Labuang memang tengah dalam masa pembangunan. Selama ini, imbuhnya, dana pembangunan masjid bersumber dari swadaya masyarakat.

“Alhamdulillah dengan semangat gotong royong, pembangunannya terus berkembang, semoga kedepan semakin meningkat lagi,” ujarnya. (Syafrianto)

Komentar

News Feed