oleh

Tracing Contact COVID-19, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Dampingi Tim Tracer Puskesmas Tekung

Berita Sidikkasus.co.id

LUMAJANG – Babinsa Koramil 0821/15 Tekung Serda Romelan bersama Bhabinkamtibmas Polsek Tekung Aipda Mada mendampingi Tim Tracer dari Puskesmas Tekung melacak kontak erat atau tracing contact dari warga yang terkonfirmasi positif COVID-19.

Pelaksanaan Tracing dilakukan oleh Puskesmas Tekung di Dusun Wunutbasin Desa Wonokerto Kecamatan Tekung, Kabupaten Lumajang. Kamis (19/08/2021).

Tim tersebut melakukan pemeriksaan suhu badan, juga melakukan pengambilan data dan rapid antigen kepada masyarakat yang memiliki kontak erat dengan pasien positif COVID-19.

Babinsa Wonokerto Serda Romelan mengungkapkan langkah ini diambil sebagai upaya memutus rantai penyebaran COVID-19.

“Upaya memutus mata rantai penularan COVID-19 merupakan tugas dan tanggung jawab semua pihak,” katanya.

Serda Romelan berharap agar warga yang terpapar COVID-19 dapat melakukan isolasi, dan khusus bagi keluarga dan kontak erat dengan pasien juga dapat melakukan hal yang sama isolasi mandiri dengan selalu menjaga kondisi tubuh agar tetap fit dengan meminum suplemen vitamin serta selalu mematuhi anjuran pemerintah tentang protokol kesehatan 5M.

“Kepada pasien yang terkonfirmasi positif supaya melakukan isolasi mandiri dengan selalu menjaga kondisi tubuh agar tetap fit dengan meminum suplemen vitamin serta selalu mematuhi anjuran pemerintah tentang protokol kesehatan Covid-19,” ujarnya.

Menurut Babinsa, ini merupakan wujud sinergitas, Babinsa dan Bhabinkamtibmas harus selalu berada di tengah-tengah masyarakat. Sebagai Tracer Tim penanganan COVID-19 harus bekerja cepat dikala ada pasien suspeck atau terkonfirmasi positif COVID-19.

“Kegiatan ini upaya kita memutus mata rantai penularan COVID-19 merupakan tugas dan tanggung jawab semua pihak,” pungkasnya. (Ria)

Reporter: Biro Lumajang

 

Komentar

News Feed