oleh

TNI Lumajang Dampingi Vaksinasi COVID-19 di SMPN 2 Yosowilangun

Berita Sidikkasus.co.id

LUMAJANG – Untuk melindungi generasi milenial agar tidak terpapar COVID-19, Personel Koramil 0821/11 Yosowilangun ikut aktif mendampingi pelaksanaan vaksinasi di lingkungan sekolah, bertempat di aula SMPN 2 Yosowilangun Kabupaten Lumajang, Jawa Timur (Jatim), Selasa (5/10/2021).

Bati tuud Koramil 0821/11 Yosowilangun, Peltu Mashuri menyampaikan, bahwa ikut sertanya dalam pelaksanaan kegiatan vaksinasi tersebut, merupakan salah satu wujud pelaksanaan tugas pembinaan wilayah, serta sebagai wujud kepedulian Tentara Nasional Indonesia (TNI) terhadap kesehatan masyarakat.

Selain itu, kata Mashuri, pelaksanaan vaksinasi di lingkungan sekolah merupakan salah satu upaya untuk menekan penyebaran COVID-19, terutama di kalangan generasi milenial usia 12 tahun ke atas.

“Sebagai bagian dari aparatur kewilayahan, kita akan terus berupaya membantu pemerintah menangani permasalahan yang timbul di wilayah, salah satunya meminimalisir penyebaran COVID-19,” ujarnya.

Dia berharap, pemberian vaksinasi kepada siswa tersebut dapat menekan penyebaran COVID-19 pada anak, sehingga mereka dapat beraktivitas serta belajar dengan baik dan nyaman.

“Selain memberikan vaksinasi, kita juga memberikan sosialisasi dan pemahaman kepada siswa untuk tetap berdisiplin diri menerapkan Prokes (Protokol Kesehatan) dimanapun berada,” ujar Peltu Mashuri. (Ria/End).

Reporter: Biro Lumajang

Komentar

News Feed