Tingkatkan Kepedulian Terhadap Kamtibmas, Kasat Samapta Polres Agam Rangkul Masyarakat

BERITA16 views

Berita Sidikkasus.co.id

Agam Sumbar – Guna mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif diwilayah hukumnya, Kepolisian Resor Agam Polda Sumatera Barat melakukan berbagai upaya.

Salah satu upaya yang dilakukan itu adalah dengan cara meningkatkan rasa kepedulian masyarakat secara bersama untuk turut andil dalam menjaga kamtibmas di lingkungan sekitar tempat tinggalnya.

Seperti yang dilakukan Kasat Samapta Polres Agam, Akp Dedi Kurnia bersama personil jajarannya, di sebuah warung daerah Kampung Sawah Kecamatan Lubuk Basung Kabupaten Agam, Kamis (12/1/2023

Diwarung tersebut, Kasat Samapta Polres Agam terlihat sedang melakukan silaturahmi dengan masyarakat sekaligus merangkulnya untuk menanamkan rasa kepedulian terhadap lingkungan sekitar.

“Untuk mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, kita akan rangkul masyarakat menamakan rasa kepedulian terhadap kamtibmas di lingkungan sekitar tempat tinggalnya,” kata Dedi Kurnia kepada wartawan.

Ketika rasa kepedulian itu sudah tertanamkan, pekerjaan polisi akan sangat terbantu.

Jika semua masyarakat sudah peduli dengan kamtibmas di sekitar tempat tinggalnya, paling tugas kita tinggal memperbanyak jaringan komunikasi saja, seperti memberikan nomor layanan pengaduan.

“Mudah – mudahan dengan seringnya kita merangkul masyarakat untuk menanamkan rasa kepedulian terhadap situasi kamtibmas di lingkungan sekitar tempat tinggalnya ini, keamanan dan ketertiban masyarakat tetap terjaga.”tuturnya. ( Syafrianto )

Komentar