Tingkatkan Kemampuan Personel, Ditbinmas Polda Jateng Gelar Pelatihan TOT Polmas

BERITA27 views

Berita sidikkasus.co.id

KOTA TEGAL – Ditbinmas Polda Jawa Tengah menggelar kegiatan Training of Trainer (TOT) Pemolisian Masyarakat (Polmas) kepada anggota jajaran Polres Tegal Kota, Rabu, (11/01/2023) bertempat di Aula Bhayangkari Jalan Yos Soedarso, Tegalsari, Kota Tegal.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Direktur Pembinaan Masyarakat (Wadirbinmas) Polda Jateng AKBP Siti Rondhijah, S.Si beserta tim, Kapolres Tegal Kota AKBP Rahmad Hidayat, S.S, Wakapolres Kompol Zaenal Arifin, SIP, MH, Pejabat Utama, Kapolsek Jajaran serta para Kanit Binmas Polsek Jajaran bersama perwakilan Bhabimkamtibmas.

Kapolres Tegal Kota AKBP Rahmad Hidayat dalam sambutannya mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada tim dari Ditbinmas yang sudah hadir di Polres Tegal Kota untuk memberikan pelatihan.

“Kami ucapkan selamat datang dan terima kasih kepada tim Ditbinmas Polda Jateng. Seperti yang kita ketahui, saat ini Bhabinkamtibmas adalah garda terdepan dalam pelaksanaan tugas Polri. Untuk itu perlu adanya bekal dan ilmu dari satuan atas terkait strategi dan pelaporannya. Karenanya kami mohon petunjuk kepada tim dari Polda Jateng,” ucap Kapolres.

Sementara itu Ketua tim yang juga Wadirbinmas Polda Jateng AKBP Siti Rondhijah menyampaikan, bahwa tujuan dari kegiatan TOT ini merupakan latihan bersama tentang Polmas, terkait dengan bagaimana kita meningkatkan keterampilan personel Bhabinkamtibmas terutama di Polres Tegal Kota dengan cara menambah pengetahuan atau wawasan, sebelum kita terjun ke lapangan memberikan pembinaan kepada rekan-rekan pengemban fungsi binmas pada jajaran.

“Polmas merupakan langkah strategis dalam memberdayakan segala potensi yang ada di tengah masyarakat guna melakukan kemitraan dengan menggandeng unsur pemerintah, komunitas ataupun masyarakat untuk bersinergi dengan Polri dalam menangkal segala potensi gangguan kamtibmas yang ada, juga turut berperan dalam pemecahan masalah,” terang Wadirbinmas.

Wadirbinmas berharap kepada peserta TOT, agar kegiatan ini bisa dilaksanakan dengan serius sebagai modal awal sebelum terjun ke lapangan dalam melaksanakan tugas di wilayah binaan.

“Mari kita melatih diri, menambah wawasan terkait Polmas, kemudian kita bimbing dan bina masyarakat yang ada di wilayah masing masing,” pungkasnya.

***

Komentar