oleh

Tingkatkan Hasil Penjualan Puluhan UMKM Ikuti Pelatihan Digital Marketing

Berita Sidikkasus.co.id

PROBOLINGGO – Pemkot Probolinggo berupaya memperkuat digital marketing bagi pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM). Sebab di masa pandemi Covid-19 proses pemasaran produk secara konvensional kini mulai beralih ke online atau daring.
Hal ini disampaikan Wali Kota Habib Hadi Zainal Abidin saat menghadiri Pelatihan Dgital Marketing kepada pelaku usaha UMKM di Jambuluwuk Convention Hall And Resort Batu yang digelar selama dua hari.Rabu (23/11)

Masa pandemi belum usai dan kebijakan PPKM yang masih berlangsung menyebabkan adanya pembatasan seluruh aktivitas masyarakat khususnya pada sektor ekonomi,” ujar Wali Kota Habib Hadi.

Salah satunya kegiatan yang berkaitan dengan pemasaran di era saat ini sudah bukan lagi zamannya face to face atau door to door.oleh karenanya kata Habib Hadi, maka para pelaku usaha sudah seharusnya meningkatkan kemampuan melalui Digital Marketing. Sehingga ia mengapresiasi pelatihan digital yang diselenggarakan oleh Pokmas Kanakya Kelurahan Kanigaran

Mari sama-sama meningkatkan kualitas dan skills agar UMKM Kota Probolinggo bangkit meski ditengah pandemi,” ungkap Habib Hadi. Terutama dengan fokus pada pelibatan teknologi yang dapat di terapkan dalam berbagai aspek.

Sehingga lanjutnya, jangkauan pemasaran produk menjadi lebih luas karena tidak terbatasi oleh letak geografis. Apalagi dalam hal pemasaran produk melalui Internet atau online akan menjadi pilihan utama bagi para konsumen dilihat dari sisi kemudahan yang di tawarkannya.

Amelia Dwi Martha selaku Mentor Business Road Map menambahkan, pelatihan ini diharapkan makin memperkuat kemampuan pelaku UMKM dalam pemasaran produk melalui digital. Pelaksanaan kegiatan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan ketat dalam pencegahan penyebaran Covid-19.

Adapun maksud dan tujuannya adalah sebagai upaya menumbuh kembangkan para UMKM khususnya di wilayah Kelurahan Kanigaran dan Kota Probolinggo pada umumnya agar memiliki daya saing yang tinggi di era digital saat ini.” Selain itu juga membekali dengan wawasan ilmu pengetahuan dan ketrampilan tentang digital marketing yang dapat dialikasikan oleh para pelaku UMKM menuju yang lebih modern dan Up To Date,” terangnya.

Pemberdayaan UMKM merupakan upaya memberikan penguatan agar bisa melakukan aktivitas sesuai dengan fungsi umum UMKM dan fungsi yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat (kontekstual).

Kegiatan Pelatihan Digital Marketing dihadiri oleh Walikota Probolinggo,Habib Hadi Zainal Abidin,Ketua TP PKK Kota Probolinggo,Hj,Aminah Hadi,Camat Kanigaran,Agus Rianto,Ketua TP PKK Kecamatan Kanigaran,Lurah Kanigaran,Dwi Arianto,Ketua UMKM,Ketua LPM Kelurahan Kanigaran,Ketua Pokmas serta 65 pelaku UMKM.. (yul)

Komentar

News Feed