oleh

Tanda Tangani Perjanjian Kerjasama Dengan Yayasan Robithotul Islam Dengan Kodim 0825

Berita sidikkasus.co.id

BANYUWANGI – Guna membangun jiwa patriotisme generasi penerus bangsa Dandim Letkol Kav Eko Julianto Ramadan, M. Tr. (Han) laksanakan kegiatan Penandatangan Perjanjian Kerjasama Yayasan Ponpes Robithotul Islam dengan Kodim 0825 Banyuwangi bertempat di Ponpes Robitotul Islam Dusun Jenisari RT 02 RW 01 Desa Genteng Kulon Kecamatan Genteng, Sabtu kemarin (09-04-2022)

kegiatan ini digelar dalam rangka Mewujudkan Pembinaan Teritorial (Binter) TNI-AD yang Adaptif melalui Kegiatan Pembinaan Kebangsaan dan guna membentuk generasi muda yang berkarakter dan berwawasan kebangsaan.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut
Dandim Letkol Kav Eko Julianto Ramadan, M. Tr. (Han), Lettu Inf M. Mokhlis W.S Danramil 0825 /04 Genteng, KH Abdillah Mukhtar Pengasuh Ponpes Robitotul Islam, KH Ahmad Nizar Ketua Yayasan Ponpes Robitotul Islam, H Badar Pengurus Yayasan Ponpes Robitotul Islam, Gus Inam Pengurus Yayasan Ponpes Robitotul Islam, Gus Abdurahman Kepala sekolah SMK Entrepreneur Tahfdiz serta Siswa siswi sekolah SMK Entrepreneur Tahfdiz

Dalam sambutannya KH Abdillah Mukhtar Pengasuh Ponpes Robitotul Islam menyampaikan,”
Dengan adanya perjanjian ini semoga anak didik kami menjadi berbeda dengan anak didik di ponpes lainnya karena sudah dilatih dengan wawasan kebangsaan
oleh para TNI khususnya Babinsa Koramil 0825/04 Genteng dan berharap anak didik kami harus mempunyai sifat yang tegas, jujur, sopan dan tidak semaunya sendiri sehingga menjadi orang yang disiplin dan harus mempunyai Etika kepribadian yang baik,”ucapnya

Lebih lanjut, Lettu Inf M. Mokhlis W.S Danramil 0825 /04 Genteng,
mengapresiasi Pimpinan Pondok Pesantren yang telah menerima Kodim 0825/Banyuwangi untuk memberikan Wawasan Kebangsaan kepada para santri.

“Adik-adik Para Santri merupakan bagian dari Negara Republik Indonesia yang harus ikut berperan untuk menjaga kedaulatan dan kesatuan Bangsa, sehingga tidak menutup kemungkinan adik para Santri merupakan Pemimpin di masa depan,”ucapnya.

Nantinya kodim 0825 Banyuwangi akan memberikan materi tentang
Wawasan Kebangsaan, Kedisiplinan, Bela Negara, serta Pembinaan fisik kesiapan masuk TNI jalur Santri,”pungkasnya.

Selain itu, Serma Yasin Babinsa setempat juga menghimbau kepada pihak pesantren untuk tetap meningkatkan Protokol Kesehatan agar para santri dan pengajar tetap diberikan kesehatan,”tutur Babinsa Genteng.
( Joen SDK )

Komentar

News Feed