oleh

Sukseskan Program Bupati, Kejar Target Herd Immunity, 1.500 Orang Vaksinasi di Bhayangkara

Berita sidikkasus.co.id

Jember, – Pemerintah Daerah Kabupaten Jember bekerja dengan semua pihak termasuk Polres Jember, bahu-membahu menggelar vaksinasi dalam rangka mempercepat penyaluran vaksin menuju kekebalan kelompok (herd immunity). Polres Jember juga menggandeng Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Jember dan Ikatan Alumni Universitas Airlangga (IAA).

Vaksinasi digelar di Gedung Bhayangkara mulai pukul 08:00, Sabtu (21/8/2021) dengan protokol kesehatan yang ketat. Humas Polres Jember, Iptu Brisan Imman lewat Ketua Tim Vaksinator, Aipda Iwan (Paurkes Polres Jember) mengatakan pada hari ini ditargetkan 1.500 orang.

Mengingat jumlahnya banyak, tim vaksinasi telah mengatur sedemikian rupa agar tidak terjadi kerumunan massa. Vaksin yang digunakan adalah merk sinovax dosis 1.

Di bagian lain, Ketua PPNI Jember Asrah Joyo Widono, S.Kep, M.Si, ikut mendampingi kegiatan vaksinasi yang melibatkan anggotanya.

“Dari PPNI Jember kita turunkan dua puluh lima anggota yang ikut membantu tim sebagai Vaksinator saat ini di Bhayangkara,” ucap Asrah saat memantau kegiatan.

Asrah juga menyampaikan, PPNI diminta oleh Paurkes Polres untuk ikut membantu vaksinasi. “Ini bentuk pengabdian PPNI kepada pemerintah dalam hal ini untuk mencapai herd immunity,” tandas mantan Camat Kaliwates itu.

Sementara itu Ketua Ikatan Alumni Universitas Airlangga Surabaya (IAA), dr I Nyoman Semita, Sp. OT, menyampaikan, “Kami fokus kepada kelompok difabel dan kelompok UMKM.”

IAA mendampingi kedua kelompok tersebut dalam vaksinasi kali ini. Kordinator vaksinasi kelompok Difabel, dr Dyah Kusworini, menyampaikan kelompok difabel mendapatkan kuota 25 dosis.

‘Dari Samapta jemput bola dengan menjemput dan mengantarkan teman-teman dalam vaksinasi ini,” kata mantan Kadinkes itu.

Ia melanjutkan, Paurkes Polres bekerja sama dengan PPNI Jember mulai besok akan membuka gerai di wilayah lain untuk mempercepat vaksinasi. (Herman).

Komentar

News Feed