oleh

Sukseskan Pencanangan Kampung Pancasila, Siswa Lukis Mural Pancasila

Berita Sidikkasus.co.id

Probolinggo – Koramil 0820/08 Sukapura bersinergi dengan SDN Sapikerep 2 melukis mural Pancasila ditembok pembatasan area sekolah setempat, Kamis (17/3).

Serda Oni Subagyo anggota Koramil 0820/08 Sukapura menyampaikan, Lomba melukis mural Pancasila tersebut merupakan wujud implementasi dari pihaknya untuk mengenalkan nilai luhur yang terkandung dalam Pancasila, kepada generasi bangsa melalui lembaga pendidikan.

“ Lomba mural Pancasila di SDN Sapikerep 2 sebagai bentuk untuk mendukung dan mensukseskan pencanangan Kampung Pancasila Desa Sapikerep,” kata Serda Oni Subagyo.

Ia berharap dengan mengenalkan nilai luhur yang terkandung dalam Pancasila melalui lukisan bisa lebih menarik serta anak anak secara psikologis terhibur dan lebih bisa mengenal isi yang terkandung dalam Pancasila.

Untuk melukis mural pancasila diikuti kurang lebih 88 siswa dari SDN 2 Sapikerep dengan dibimbing oleh para guru pengajar dan wali murid. ” Dengan bimbingan para guru dan kehadiran orangtua maka akan lebih mengena lagi apa yang diharapkan agar generasi bangsa sejak dini paham dengan isi yang terkandung dalam Pancasila,”ujarnya.

Lebih lanjut Babinsa satu ini menegaskan sangat penting dalam memberikan pembelajaran tentang Pancasila sejak dini, Usia dini otak mereka seperti kertas putih yang belum terisi oleh doktrin dan faham terlarang di Indonesia jadi sangat efektif. ” Apa yang kita berikan hari ini untuk kemaslahatan mereka di masa depan,”pungkasnya.

Pewarta:Yul

Komentar

News Feed