oleh

Sosialisasi Program Vaksinasi, Serma Eko Andi Erwanto: Ini Empat 4 Manfaat dari Vaksin Covid-19

Berita Sidikkasus.co.id

LUMAJANG – Upaya mempercepat penanganan Covid-19 di wilayah Jatiroto Kabupaten Lumajang terus bergulir. Salah satunya, peran serta personil TNI Koramil 0821/12 Jatiroto, secara rutin menyampaikan sosialisasi akan pentingnya vaksinasi Covid-19 berikut manfaat yang diperoleh.

Batiwanwil Ramil 0821/12 Jatiroto Serma Eko Andi Erwanto, menjadi salah satu pemateri saat sosialisasi digelar di Wisma Tamu PTPN XI PG Jatiroto Kecamatan Jatiroto Kabupaten Lumajang Jawa Timur, Minggu (3/10/2021).

Vaksinasi sebagaimana telah menjadi program pemerintah, menurut Serma Eko Andi Erwanto perlukan dukungan dari masyarakat untuk menyukseskannya. Sementara, dukungan masyarakat itu sendiri akan terbentuk apabila pemahaman tentang vaksin dan program vaksinasi sudah terbentuk.

“Perlu peran aktif dari berbagai pihak untuk berpartisipasi aktif dalam mengedukasi masyarakat terkait program vaksinasi itu. Dan saat ini kami menyampaikan sosialisasi tentang vaksinasi itu sendiri,” kata Serma Eko.

Ada empat item manfaat dari vaksin Covid-19 saat itu disampaikan oleh Serma Eko diantaranya :

1. Mencegah terkena atau mengalami gejala Covid-19 berat.

2. Melindungi orang.

3. Menghentikan penyebaran Covid-19

4. Membantu melindungi generasi selanjutnya.

“Dengan menurunkan laju penyebaran Covid-19 Dan memutus mata rantai pandemi Covid-19, kita pun dapat melindungi generasi penerus dari penderitaan panjang akibat tertular penyakit ini,” Lanjut ucap Serma Eko

Ia berpesan, meski sudah divaksin Covid-19, masyarakat agar tetap menjalankan protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak untuk mencegah penularan virus Covid-19.

Sosialisasi saat itu melibatkan jajaran Forkopimcam Jatiroto, tim kes, dihadiri masyarakat sekitar PTPN XI PG Jatiroto. (Ria/End).

 

Komentar

News Feed