oleh

Sosialisasi Kepala Kampung Pemekaran Desa Bersama Kabag Tata Pemerintahan Setda Kabupaten Teluk Bintuni

Berita Sidikkasus.co.id

BINTUNI – Sabtu. 02 Oktober 2021.
Sosialisasi Permendagri No 1 Tahun 2017 oleh Pemerintah Kabupaten Teluk Bintuni lewat kepala bagian Tata pemerintahan Setda kabupaten Teluk Bintuni yang di laksanakan pada tanggal 02 Oktober tahun 2021 di Aula Penginapan Nusantara jalan raya Bintuni, Kepada para kepala kampung Pemekaran yaitu, Kepala kampung Moyeba Barat, kepala kampung Moyeba Timur, Kepala kampung Mosror, Kepala kampung Moyeba Utara, kepala kampung Meven dan kepala kampung Mesyem Timur.

Sebagai Narasumber dan pemateri yang sosialisasi Permendagri nomor 1 tahun 2021 tentang Penataan Desa oleh sekretaris bagian Tata pemerintahan Setda kabupaten Teluk Bintuni,

Sosialisasi Bersama pak kepala Distrik Moskona utara dan Moskona Utara jauh dan para kepala kampung Pemekaran berlangsung, yang di saksikan oleh kepala kampung induk dan juga Masyarakat Distrik Moskona utara dan Moskona Utara jauh.

Lewat sosialisasi Permendagri nomor 1 tahun 2021, sebagai pesan oleh kepala Distrik Moskona utara Efradus Orocomna,S.IP M.Si bahwa dengan adanya persiapan 5 Pejabat yang di ambil dari staf Distrik Moskona utara , dan 1 Dari Dinas PTSP kabupaten Teluk Bintuni yang menjabat sebagai PLT Kepala kampung di 6 kampung Pemekaran, harus menindak lanjuti perintah UU dan peraturan Menteri.

Ujar kepala Distrik Moskona utara Efradus Orocomna,S.IP M.si , bahwa pejabat 6 kampung Pemekaran yang di berikan oleh kepala Distrik kepada nya,harus di jalan kan dan aktif di tempat tugas , supaya menata kampung Pemekaran -pemekaran yang ada di Distrik Moskona utara secepatnya, Kerena syarat dan Administrasi lain sudah memenuhui sebagai kampung.

Perlu ada peningkatan dan permantapkan Administrasi, Pelayanan, dan juga Pembangunan,di masyarakat.
Karena berdasarkan banyak Masukkan dan saran oleh masyarakat dari 6 kampung Pemekaran , maka yang di tunjuk oleh Pemerintah,harus memperhatikan kebutuhan masyarakat dan juga pembangunan.

Harapan kepala Distrik Moskona utara, untuk Pemerintah Daerah Kabupaten Teluk Bintuni, terkait banyak Masukkan dan saran tentang Dana Desa untuk kampung Pemekaran, yang mana selama ini, kita ketahui bersama, bahwa Dana kampung Pemekaran sebesar Rp.300. juta, Kalau boleh ada peningkatan setiap Tahun dari Nilai 300 juta, bisa Naik menjadi 500 juta untuk satu kampung.
Agar Kepala kampung Pemekaran bisa bangun sesuatu di kampung bisa selesai 100 %. Tandas Kadistrik Moskona utara.

Pewarta: Ruben Frasa
Tempat :Bintuni
Pukul 08:00 WIT

Komentar

News Feed