Sijago Merah Mengamuk Satu Rumah Milik Warga Ludes Terbakar Hingga Rata Dengan Tanah

PERISTIWA103 views

Berita Sidikkasus.co.id.

BANYUWANGI – Sebuah rumah milik warga di Dusun Macanputih Kecamatan Kabat Kabupaten Banyuwangi ludes terbakar akibat amukan Sijago merah hingga rata dengan tanah, peristiwa ini terjadi pada Hari Selasa siang 20 Desember 2022.

Musibah naas ini menimpa pada Ibu Yuliani (29) tahun Dusun Macanputih Utara Desa Macanputih Kecamatan Kabat Kabupaten Banyuwangi. Menurut keterangan saksi warga setempat bahwa penyebab kebakaran di duga karena pemilik rumah lupa mematikan kompor.

Menurut keterangan warga sekitar bahwa Ibu Yuliani ini berkebutuhan khusus atau cacat mental, saat kejadian rumahnya terbakar pemilik rumah tersebut bekerja di luar rumah bersama anak semata wayangnya atas nama Dimas(2) tahun yang kesehari hariannya mengamen.

Musibah naas di ketahui oleh warga setempat sekitar jam 10 : 15 Wib, untuk memadamkan api tersebut warga bergotong royong dengan alat seadaanya kurang lebih 1 jam api baru bisa dipadamkan. Di saat api sudah padam masyarakat masih tetap bergotong royong untuk membersihkan puing- puing yang berserakan akibat amukan sijago merah.

Alhamdulillah peristiwa yang menimpa Ibu Yuliani tidak sampai memakan korban jiwa, namun akibat musibah ini estimasi kerugian materi sekitar 7.500.000, Rupiah.

Peristiwa kebakaran yang terjadi di Dusun Macanputih Utara Desa Macanputih hadir ke lokasi dari pihak terkait diantaranya ,Kasi Tramtib Kecamatan Kabat H. Lesmono. Muhammad Sururi sebagai Kepala Dusun( KADUS) Macanputih Utara dan Muhid Nugroho selaku Staf Kecamatan Kabat serta perangkat Desa Macanputih Kecamatan Kabat Banyuwangi.

REPORTER ( PENDIK)

Komentar