oleh

Setor Batik Pesanan Ronggo Mukti,WBP Rutan Kraksan Memiliki Potensi Produksi Lebih Banyak

Berita Sidikkasus.co.id

KRAKSAAN – Pembinaan Batik Tulis di Rumah Tahanan Kelas II B Kraksaan Kanwil Kemenkumham Jatim tidak hanya sekedar membekali WBP dengan kemampuan membatik saja,tapi dengan memiliki impac yang jelas akan terus memberikan motivasi agar WBP memiliki karya yang dapat bersaing di pasaran.

Hari ini (26/11) Rutan Kelas IIB Kraksaan mengirimkan 20 pcs batik karya WBP yang merupakan pesanan Batik Tulis Ronggo Mukti,Kraksaan. Ini merupakan MoU yang telah ditandatangani keduabelah pihak untuk memberikan dukungan kepada WBP agar dapat terus memberikan kontribusi positif dalam memajukan industri batik Indonesia.

Setiap pesanan yang dipercayakan kepada WBP selalu meningkat dari waktu kewaktu. Memang untuk pengerjaan kita tergantung tingkat kesulitannya, semakin sulit maka akan semakin lama pekerjaannya karena ini memang merupakan batik tulis.

Vauzi Ahmat menjelaskan,Staf Pelayanan Tahanan dan juga selaku pembina batik tulis Rutan Kraksaan bahwa karya batik tulis yang dihasilkan WBP Rutan Kraksaan cukup bagus,hal ini dapat dilihat dari pesanan yang datang selalu meningkat.

Bapak Mahrus Ali sebagai Owner Batik Tulis Ronggomukti mengatakan hasil batik tulis WBP ini cukup bagus jadi setiap kita selesai menyerahkan pesanan,kami langsung mendapat pesanan lagi yang lebih banyak dari sebelumnya,dan beliau puas dengan hasilnya”,ujar Vauzi.

Pewarta: Yuli

Komentar

News Feed