oleh

Setelah Puluhan Tahun Berdiri, Wabup Irwan Resmikan Musholla At-Taqwa Di SMP Negeri 1 Pakem 

Bondowoso.Sidikkasus.co.id

Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Pakem yang berdiri sejak 1983 baru tahun ini meresmikan musholla baru, Kamis (24/03/2022).

Kepala SMPN 1 Pakem, Tien Roostini S,pd, M,pd yang di dampingi Wabup Bondowoso Irwan Bahtiar meresmikan Musholla yang memang sudah lama menjadi keinginan pihak sekolah.

Tien Roostini mengatakan, sebelum adanya musholla tersebut untuk kegiatan praktek keagamaan siswa siswinya terpaksa harus dialihkan diruang kosong maupun bahkan di gelar di lapangan sekolah. “Kami berangkat dari keprihatinan dan bertekad membangun Musholla At-Taqwa ini, Alhamdulillah sudah terwujud berjalan dwngan lancar, “ujarnya.

Tien juga menambahkan, pihaknya membangun musholla tersebut secara swadaya dari berbagai pihak seperti dari wali siswa hingga pihak tokoh masyarakat sekitar. “Bersama komite sekolah dan dewan guru akhirnya kita bisa membangun musholla ini, “tambahnya.

Tien berharap, dengan adanya musholla At-Taqwa tersebut meningkatkan gairah leterasi keagamaan siswa siswi dan seluruh pihak sekolah.

Sementara itu, Wabup Bondowoso, Irwan Bahtiar menyebut apa yang dilakukan Kepala Sekolah beserta pihak sekolah patut diapresiasi karena mampu menggugah luar sekolah untuk turut membantu pembangunan musholla At-Taqwa tersebut. “Kita apresiasi terlebih semua pihak sudah ikut terlibat dalam mewujudkan Terbentuknya musholla ini, “ujar Wabup Irwan.

Untuk kebutuhan sarana prasarana lain disekolah tersebut yang memang dibutuhkan, Wabup menyarankan agar pihak sekolah berkomunikasi dengan Dinas Pendidikan Bondowoso. “Karena ini lembaga pendidikan, saya sarankan ke dinas pendidikan, “tambahnya.

Wabup berharap, selain meningkatkan keimanan dan ketaqwaan Siswa siswi juga nantinya ada prestasi lain yang bisa diraih. “Kalau bisa go publik dan nasional, “pungkasnya.

Tak hanya itu, Wabup Irwan juga berpesan kepada semua pihak yang hadir dalam peresmian tersebut agar tetap mematuhi prokes dan menjalankan vaksinasi minimal dosis 2 untuk menjadi Bondowoso turun menjadi level 1 Nasional. (yus)

Komentar

News Feed