oleh

Serbuan Vaksinasi Maritim Covid-19 TNI AL Koarmada I di Ponpes Darul Falah Carenang

Berita Sidikkasus.co.id

Kabupaten Serang (Banten) – Serbuan vaksinasi maritim Covid-19 terus digencarkan oleh TNI AL Koarmada I bersama dengan Pangkalan TNI AL Banten, bertempat di Pondok Pesantren Darul Falah Desa Carenang, Kecamatan Kopo Kabupaten Serang, Rabu (06/10/2021).

Sasaran dari pelaksanaan kegiatan vaksinasi maritim ini yakni para santriwan dan santriwati serta tenaga pengajar di Pondok Pesantren Darul Falah yang telah berjalan selama dua hari terhitung kemarin. Total sudah 1775 orang berhasil tervaksin oleh TNI AL Koarmada I.

Program serbuan vaksin maritim TNI AL “Go To Pondok Pesantren” di wilayah kerja Lanal Banten tersebut digelar untuk membantu pemerintah dalam percepatan vaksinasi masyarakat maritim khususnya para pelajar yang berusia minimal 12 hingga 17 tahun.

Pelaksanaan vaksinasi maritim sesuai instruksi Kepala Staf TNI AL (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., agar seluruh Lantamal dan Lanal jajaran Koarmada I gencar melaksanakan serbuan vaksinasi untuk mempercepat terbentuknya herd immunity bagi masyarakat, khususnya masyarakat maritim, yang diteruskan oleh Pangkoarmada I Laksda TNI Arsyad Abdullah, S.E., M.A.P., hingga sampai kepada Lantamal dan Lanal-Lanal jajaran.

Dalam keterangan yang didapat pada saat meninjau serbuan vaksinasi maritim, Komandan Lanal Banten Kolonel Laut (P) Budi Iryanto, M.Tr. Hanla, mengungkapkan, rasa bangga dan apresiasi yang tinggi kepada para pelajar yang mengikuti serbuan vaksin maritim “Go To Pondok Pesantren” di Kabupaten Serang.

“Kami ucapkan terima kasih kepada para santri yang turut dengan antusias mendukung program pemerintah lewat TNI AL dengan sadar dan ikhlas untuk divaksin sebagai bentuk membentengi diri untuk kekebalan herd immunity,” ujar Danlanal Banten.

Dalam kegiatan tersebut, TNI AL mengerahkan Tenaga Kesehatan (Nakes) yakni Diskes Koarmada I, Lanal Banten, Dinkes Kabupaten Serang, RSDP Serang, Puskesmas Nyompok, Puskesmas Kopo, hadir juga personel Koramil Kopo dan Kodim 0602 Serang dengan jenis vaksin Sinovac Biofarma.

Pewarta: Supri.

Komentar

News Feed