oleh

Sebanyak 155 Siswa Kelas XII SMKN 1 Matur Tahun 2021/2022 Dilepas Secara Resmi Dalam Acara Perpisahan dan Halal bi Halal

Berita Sidikkasus.co.id

Agam Sumbar – Sebanyak 155 orang siswa dan siswi SMK Negeri 1 Matur dilepas dan dikembalikan oleh pihak sekolah kepada orangtuanya diakhir tahun pembelajaran 2021/2022, dalam suatu acara perpisahan dan halal bi halal Kamis (12/5/2022) di Kampus Saribulan.

Pelepasan siswa ditandai dengan pemasangan salempang dan piagam penghargaan yang diberikan oleh sekolah didampingi wali kelas dan jurusan.

Kepala SMK Negeri 1 Matur Drs. Erizaldi, M.Pd saat melepas 155 orang siswa SMK Negeri 1 Matur secara sederhana dan formal dilaksanakan perpisahan.

Kepala sekolah yakin dan percaya melalui perpisahan dan silaturrahmi keluarga besar SMK Negeri 1 Matur mendoakan agar siswa yang tamat dapat melanjutkan pendidikan dan bekerja sesuai kompetensi yang ada.

Alhamdulillah SMK Matur dipercaya sebagai tim penilai uji kompetensi di 2 jurusan yang dapat digunakan kelak, kata Erizaldi

Asosiasi profesi juga turut menilai kompetensi siswa SMK untuk maju dan bersaing di dunia kerja.

Kepada seluruh siswa diminta dapat mengembangkan potensi yang telah dimiliki untuk menyesuaikan dalam dunia kerja.

Ucapan selamat kepada beberapa orang anak yang terpilih melanjutkan ke perguruan tinggi sebanyak 16 orang.

Bagi yang belum dapat melanjutkan kuliah tamatan SMK Bisa di SMK Matur dapat mengembangkan kerja di dunia pariwisata dan dunia usaha lainnya.

Kepada orangtua diharapkan dapat membantu dan mendorong anak-anaknya untuk terus maju dalam dunia pendidikan dan bersaing dalam dunia kerja serta tetap jalin silaturrahmi orang tua siswa dengan pihak sekolah.

Ketua Komite SMKN 1 Matur Radius Amar, juga mengucapkab terimakasih kepada pihak sekolah yang telah sudi mendidik dan membimbing para anak-anak kami belajar sehingga dapat menyelesaikan dengan baik.

Anak-anak yang tamat akan dapat 2 sertifikat regional dan 1 ijazah yang insya Allah lulus dan dapat menggunakan sertifikat sesuai kompetensi yang ada.

Disebutkan Radius Amar saat ini sedang direncanakan oleh asosiasi penilaian dimana akan dilaksanaka penilaian SMK se tingkat Asean, dimana hasilnya nanti akan diperlukan untuk bekerja di dunia usaha.

Diminta para siswa agar yang telah tamat agar segera masuk dan bergabung dalam alumni yang akan mewujudkan dan mengembangkan pendidikan dimasa yang akan datang, ungkap Radius Amar.

Perwakilan orangtua Ardinaldi Sumitra orangtua Asshiddiq dalam sepatahkatanya juga menyampaikan terimakasih kepada pihak.sekolah yang telah membantu menyelesaikan pendidikan anak akami.

Ardinaldi Sumitra yang juga bergerak dalam pariwisata mengungkapkan bahwa tenaga pariwisata di Kabupaten Agam sangat kurang. Melalui siswa SMK Negeri 1 Matur berbasis Pariwisata bagi anak-anak yang tamat dalam berbagai jurusan dapat menggerakan pariwisata, terutama Usaha Perjalanan Wisata agar dapat mengembangkan wisata di Agam terutama di Matur, ungkap wali murid yang juga penggerak wisata di Agam.

Pada kesempatan itu pihak sekolah memberikan penghargaan terhadap 6 orang siswa terbaik selama tahun 2021/2022, yaitu, Nadya Regina Fransiska (Akomodasi Perhotelan), Wina Febria Marta(Tataboga) Reza Ilmia (Tataboga),Mhd Arkan (Usaha Perjalanan Wisata), Azzhra Ulhusna (Akintansi) Yahya Nasrul (Teknik Komputer dan Jaringan)

Pelepasan siswa SMK Negeri 1 Matur secara sederhana dihadiri orang tua dan para undangan lainnya berlangsung khidmad dan tertib. ( Anto )

Komentar

News Feed