oleh

SDN 10 Kubang Pipik Baso Agam PSP Laksanakan Lomba Keagamaan Semarak Ramadhan 1443 Hijriyah

Berita Sidikkasus.co.id.

Agam Sumbar _ Sekolah Dasar Negeri 10 Kubang Pipik Kecamatan Baso Kabupaten Agam Sumatera Barat, sebagai program sekolah penggerak (PSP) telah menyelenggarakan proses pendidikan sebagai pengisi kegiatan ramadhan 1443 Hijriyah melalui pesantren ramadhan.

Kepala sekolah SDN 10 Kubang Pipik Baso Yusril, S.Pd. MM saat dihubungi melalui telepon seluler dan pesan singkat WhatsApp, Rabu (27/4) dari Baso mengatakan bahwa pelaksanaan proaes belajar mengajar disekolah secara tatap muka diisi dengan pesantren ramadhan.

Kegiatan sudah di mulai semenjak Senin 18 April setiap pagi, didahului dengan shalat duha, tadarus, cermah agama, juga diisi belajar berinfak bagi setiap siswa dan guru.

Yusril menjelaskan masing masing guru mendapatkan tugas untuk membina dan membimbing kelompok siswa serta menerima setoran ayat dari para siswa

Hasil kegiatan ramadhan terutama hafalan ayat dan berbagai kegiatan lainnya juga dilombakan. Yaitu lomba Tahfis, tilawah, doa dan zikir, serta shalat janazah.

Kepada pemenang lomba mendapatkan reword berupa piala dan hadiah hiburan serta piagam atau sertifikat, ungkap Yusril.

Kegiatan ramadhan di SDN 10 Kubang Pipik Baso sebagai Program Sekolah Penggerak dikoordinatori oleh guru Pendidikan Agama Islam Liddya, S.Pd.I, bekerjasama semua majelis guru SDN 10 Kubang Pipik. (Syafrianto)

Komentar

News Feed