oleh

Sambut Hari Lahir TNI Ke 76, Danlanal Banyuwangi Pimpin Upacara Ziarah Nasional

Berita Sidikkasus.co.id

BANYUWANGI, JAWA TIMUR – Dalam rangka menyambut HUT TNI ke 76 dengan mengusung tema ” BERSATU, BERJUANG KITA PASTI MENANG”, Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Banyuwangi Letkol Laut (P) Eros Wasis, M.Tr. (Han)., CTMP. meminpin langsung pelaksanaan Upacara Ziarah Nasional di Monumen Wisma Raga Satria Laut Pasukan ALRI 0032 Pantai Boom, Banyuwangi. Senin (4/10/2021).

Pelaksanaan Upacara Ziarah Nasional dalam rangka menyambut HUT TNI ke 76 tanggal 5 Oktober 2021, bertindak selaku Inspektur Upacara, Komandan Lanal Banyuwangi Letkol Laut (P) Eros Wasis, M.Tr. (Han)., CTMP, adapun bertindak selaku Komandan Upacara Komandan KAL Rajekwesi II-5-40 Kapten Laut (P) Kuntri Prehanto.

Dalam rangkaian Upacara Ziarah Nasional dilaksanakan peletakan Karangan Bunga dan Tabur Bunga oleh Inspektur Upacara diikuti peserta Upacara Ziarah Nasional diiringi dengan do’a-do’a mendo’akan para arwah pahlawan pejuang Bangsa dan Negara yang telah sangat berjasa atas Kemerdekaan Republik Indonesia dengan khusyuk dan tertib teratur.

Komandan Lanal Banyuwangi selaku Irup menyampaikan, ” Khusus Ziarah Nasional di Taman Makam Pahlawan 0032 ini merupakan makam para leluhur kita pejuang TNI Angkatan Laut kemerdekaan Republik Indonesia, dari sinilah kita bisa meniru suri tauladannya atas perjuangannya yang penuh semangat, berjiwa kesatria, patriot, militan, serta demi seluruh Bangsa rela berkorban jiwa raga dan harta bendanya hibahkan untuk memerdekan Bangsa yang terjajah saat itu.” tuturnya.

Lebih lanjut Komandan Lanal Banyuwangi mengatakan, ” Marilah kita bersama-sama mendo’akan beliau dengan khusyuk, Semoga para arwah beliau mendapatkan tempat istimewa di sisi Tuhan Yang Maha Esa.” pungkasnya.

Tampak hadir Pasukan dan peserta tamu undangan Ziarah Nasional diantaranya Ton Deputasi Perwira Lanal Banyuwangi, Ton Deputasi Perwira Kodim 0825 Banyuwangi, Ton Bintara dan Tamtama Kodim 0825 Banyuwangi, Ton ASN Lanal Banyuwangi, Ibu pengurus Jalasenastri Korcab V Cabang 6 Banyuwangi, Ibu pengurus Persit Kodim 0825 Banyuwangi. ( Diah tri )

Komentar

News Feed