Rumah Warga di Jorong Pasardurian Kampung Pinang Terbakar, Kadis Damkar Cepat Tanggap, Dua Unit Mobil Damkar Dikerahkan

BERITA37 views

Berita Sidikkasus.co.id

Agam Sumbar_ Kepala Dinas Satpol PP_Damkar Agam Dandi Pribadi, cepat tanggap mengerahkan 2 unit buah mobil Kebakaran dan personilnya atas Insiden kebakaran kembali terjadi kali ini menimpa rumah warga di Jorong Pasardurian Nagari Kampung Pinang Lubuk Basung Agam Sumatera Barat.

Kebakaran terjadi pada hari Rabu tanggal (25/01/2023) sekira pukul 09.30 Wib, Penyebab kebakaran diduga berawal dari korsleting listrik.

Rumah warga yang terbakar tersebut 1 buah rumah dengan ukuran 7 x 9 M dibagian dapur bertempat di Jr. Pasar Durian Nagari Kampung Pinang Kec. Lubuk Basung Kab. Agam.

Dengan penghuni rumah tersebut, Rika Midlasari, umur 31 th, Sikumbang, IRT, Pasar Durian Nagari. Kampung Pinang Kec. Lubuk Basung Kab. Agam.

Kronologisnya, diketahui pada hari Rabu tanggal 25 Januari 2023 sekira pukul 09.30 wib, telah terjadi kebakaran rumah permanen berukuran 7 x 9 M dibagian dapur bertempat di Jr. Pasar Durian Nagari Kampung Pinang Kec. Lubuk Basung Kab. Agam.

Berawal pada saat penghuni rumah an, Rika Midlasari (31 tahun) bersama anak-anaknya didalam rumah, mendengar suara seperti api menyala pada bagian dapur rumah.

Dan mengetahui hal tersebut, korban langsung menuju dapur rumah dan pada saat itu juga korban melihat pada lantai dapur api yg sudah menyala hingga ke dinding jendela dan loteng.

Dan setelah mengetahui hal tersebut, korban langsung teriak meminta tolong kepada tetangga dan warga sekitar untuk membantu memadamkan api dan mengeluarkan barang – barang perabotan.

Selanjutnya melaporkan kepada Dinas Damkar Kab. Agam, atas informasi dari warga langsung turun mobil damkar bersama pimpinannya.

Dengan barang bukti, berupa, Blender dalam keadaan hangus, Kabel Listrik dalam keadaan hangus, Derigen Minyak Eceran

Terhadap kejadian kebakaran tidak ada menimbulkan korban jiwa hanya kerugian materil yang diperkirakan sebesar lebih kurang Rp. 40.000.000 (empat puluh juta rupiah).

Penyebab kebakaran diperkirakan dari arus pendek listrik (konsleting blender) dan api tersebut merembes ke arah minyak pertalite yg terletak di ruangan sudut dapur dikarenakan korban berjualan minyak eceran.

Atas inisiatif yang tinggi dari Petugas Kebakaran Kabupaten Agam dan Api padam sekira jam 10.15 Wib langsung hadir, Pemadaman Api dilaksanakan oleh, Damkar Kabupaten Agam.

Dalam musibah tersebut langsung hadir, Kapolsek Lubuk Basung dan Personil Polsek Lubuk Basung, Bhabinkamtibmas Nagari Kampung Pinang, Babinsa Serda Dedi Andrianto, Walinagari Kampung Pinang beserta perangkatnya, Wali Jorong Pasar Durian, Warga Masyarakat.

Pihaknya Damkar, kemudian mengerahkan sebanyak 2 unit mobil damkar yang diisi dengan personel ke lokasi kejadian dan warga mengucapkan terima kasih banyak atas inisiatif yang tinggi pihak Damkar Agam.

Kadis Damkar Agam, Dandi Pribadi himbauan dan harapan kepada masyarakat agar cepat menghuhungi pihak Damkar Agam, apa bila terjadi bencana kebakaran.ujarnya Kadis Damkar langsung ke warga dan media.ujarnya. (Syafrianto )

Komentar