Resmikan Tiga Kapal, Kapolda Malut : Tantangan Polairud Akan Semakin Berat dan Kompleks

BERITA110 views

Berita Sidikkasus.co.id

TERNATE, – Kapolda Maluku Utara Irjen Pol Midi Siswoko, S.I.K meresmikan Kapal Angkut Personil Direktorat Kepolisian Perairan dan Udara (Polairud) bertempat di Pelabuhan Perikanan Nusantara Ternate, Senin (19/12/2022).

Turut Hadir dalam Kegiatan Pejabat Utama Polda Malut, Danlanal ternate, Kepala Basarnas kota ternate, Kepala Balai Pengelola Transportasi Darat
Kepala Perikanan Kota ternate dan Sultan Tidore

Dalam sambutannya Kapolda Malut Irjen Pol Midi Siswoko, S.I.K mengatakan, Kedepan tantangan tugas kepolisian perairan dan udara (Polairud) akan semakin berat dan kompleks karena pengaruh kemajuan teknologi dan keterbukaan informasi.

“Hal tersebut berdampak pada terjadinya berbagai permasalahan keamanan di wilayah perairan dengan kondisi letak geografis wilayah Malut yang sebagian besar laut,” ujarnya.

Sehingga, dibutuhkan pengamanan untuk memastikan kondisi laut aman dari pelaku kejahatan dan juga memberikan perlindungan dan menjaga sumber daya kelautan yang dapat dimanfaatkan untuk kemakmuran rakyat.

“Dibutuhkan juga peningkatkan kemampuan sarana dan prasarana pendukung dalam melaksanakan tugas mengingat wilayah perairan memiliki nilai strategis yang sangat tinggi bagi perekonomian nasional,” ucapnya.

Untuk itu, Dit Polairud Polda Malut mendapatkan penambahan tiga unit kapal angkut personel yakni kapal klas C2 dengan nama kapal, Kapal Kie Matubu Nomor Lambung 2013, Kapal Gamkonora nomor lambung 2014, kapal Sibela Nomor Lambung 2015.

“Dengan adanya penambahan kapal yang baru dan lebih modern diharapkan dapat memperkuat peralatan yang sudah dimiliki sehingga kedepanya Polairud lebih profesional dalam menjalankan tugas dan fungsinya dalam menjaga harkamtibmas wilayah perairan Malut.” tutupnya. ( Jek/Redaksi)

Komentar