oleh

Ratusan Personil Polres Sintang Dan Seluruh Polesek dan Jajarannya Mengikuti Pemeriksaan Kesehatan Berkala

Berita sidikkasus.co.id

SINTANG – Biddokkes Polda Kalbar bersama Urdokes Polres Sintang menggelar pemeriksaan kesehatan (Rikes) berkala terhadap ratusan personil Polres Sintang dan Polsek jajaran, Senin (21/3/2022) Pagi.

Rikes tersebut dilaksanakan sebagai sarana dalam rangka mengontrol atau mengecek kesehatan masing-masing personil dengan meliputi pemeriksaan tensi, gigi, tes mata, tes urine, tes darah, EKG, rotgen dan sebagainya.

Wakapolres Sintang Kompol Wiwin Syamsul Arifin, S.I.K yang ikut dalam pengecekan tersebut menuturkan tujuan pemeriksaan tersebut tak lain untuk meminimalisir adanya anggota yang terkena ataupun mengidap sebuah penyakit.

“Tes berkala ini sebagai sarana untuk mengetahui jika ada personil yang memiliki penyakit atau gangguan kesehatan sehingga dapat diberikan rujukan ke rumah sakit, karena melihat pengalaman yang lalu-lalu beberapa ada yang kondisinya kesehatannya menurun karena penyakit yang diderita tapi terlambat diketahui sehingga ini yang perlu diantisipasi” Ungkap Wiwin.

Lebih lanjut Kompol Wiwin juga mengingatkan kepada seluruh personilnya agar dapat memanfaatkan kegiatan tersebut dengan baik.

“Bagi rekan-rekan personil Polres dan Polsek diingatkan agar kesempatan seperti ini dimanfaatkan dengan sebaik mungkin, jika merasa memiliki keluhan kesehatan silahkan sampaikan kepada petugas”, ucapnya.

*(REPORTER.AHMAD REZALY.S)*

Komentar

News Feed