oleh

Rapat Musyawarah Lembaga Masyarakat Adat Suku Moskona bersama Utusan Perwakilan LMA 7 Suku di Teluk Bintuni

Berita.sidikkasus.co.id

BINTUNI – Minggu. 03 Oktober 2021. Rapat Musyawarah lembaga Masyarakat Adat suku Moskona kabupaten Teluk Bintuni Tentang utusan Perwakilan yang masuk di LMA 7 suku kabupaten Teluk Bintuni.

Yang di laksanakan pada tanggal 03 Oktober 2021 di Aula KNPI kabupaten Teluk Bintuni.

Di hadiri oleh seluruh masyarakat Moskona, LMA Moskona, Kepala suku besar suku Moskona dan ketua Umum LMA 7 suku, Wakil ketua I LMA 7 suku, dan Sekertaris LMA 7 suku kabupaten Teluk Bintuni.

Di laksanakan Rapat Musyawarah LMA Suku Moskona kabupaten Teluk Bintuni, menghasilkan figur yang di utus oleh LMA Suku Moskona bersama Masyarakat Moskona dan kaum intelektual Moskona semua dapat menunjukkan Bapak Silas Asmorom secara Aklamasi yang akan menduduki sebagai pengurus inti di LMA 7 suku kabupaten Teluk Bintuni.

Hal ini di pimpin oleh Wakil ketua LMA Suku Moskona Efradus Orocomna,S.IP ,M.si , Sekertaris LMA Moskona, Stefanus Yerkohok ,S.Pd., dan kepala Besar suku besar suku Moskona Sakaria Ogoney, S.km dan di sahkan oleh Wakil ketua LMA Moskona Efradus Orocomna,S.IP, M.si secara Syaah di hadapan ketua umum LMA 7 suku kabupaten Teluk Bintuni,dan jajaran nya, dan juga kepala suku besar Moskona serta seluruh masyarakat,,kaum intelektual Moskona, dan kepala Distrik Asal Wilayah Moskona.

Dan Bapak Silas . Asmorom di rencakan untuk di hantar oleh seluruh masyarakat Moskona dan pemuda Moskona pada hari Selasa tanggal 05 Oktober 2021 ke kantor LMA 7 suku kabupaten Teluk Bintuni.

Hal ini di jelaskan oleh wakil ketua LMA Moskona Efradus Orocomna,dan Kepala suku besar Moskona Zakarias Ogoney untuk di ketahui oleh seluruh masyarakat Moskona semua yang ada di kabupaten Teluk Bintuni.

Teran wakil ketua LMA Moskona Efradus Orocomna, ,bahwa Bapak Silas Asmorom adalah orang tua yang pernah memimpin LMA dan paham organisasi dan juga adat.

Di tambahkan Marselinus Yerkohok, bahwa Yang duduk di LMA 7 suku adalah punya peranan dan fungsi nya yaitu melihat dan memperjuangkan hak-hak Masyarakat Moskona pada umumnya, dari sisih Wilayah, Tanah adat, Pendidikan, Kesehatan, Pembangunan dan Permasalahan tentang Kemanusiaan di atas Tanah dan hasil-hasil kekayaan alam yang ada di dalam wilayah Moskonakedepan.
Ungkapan Zakarias Ogoney, Kepala suku Moskona kepada .Media sidikcaus.co.id ,iya berharap agar, Masyarakat suku Moskona harus berjiwa besar dan menerima pandangan dan apa yang di sampaikan oleh LMA 7 suku kabupaten Teluk Bintuni,.

Sebab Orang Moskona sekarang ini sudah beda dengan dunia perkembangan dan teknologi, dan informasi memudahkan hidup pada jaman sekarang,beda dengan orang tua yang dulu.

Perlu untuk kita anak -anak muda dan kaum intelektual harus banyak belajar menghormati apa yang di perintahkan dari LMA 7 suku kabupaten Teluk Bintuni. Tandas Kepala suku Moskona.

Pewarta:Ruben C Frasa
Tempat : Aula KNPI Bintuni
Jam 16:34.

Komentar

News Feed