Rapat Koordinasi Sekaligus Persiapan Lokasi TaMaSa Dalam Program ” Bunga Desa”

BERITA177 views

Berita Sidikkasus.co.id.

BANYUWANGI – Dalam rangka persiapan program Tagana Masuk Sekolah( TMS) yang sekaligus bersamaan dengan Bupati Ngantor di Desa( BUNGA DESA) hari ini Dinsos PPKB Kabupaten Banyuwangi melakukan rapat koordinasi di Kantor Kecamatan Wongsorejo Banyuwangi Kamis 19 Januari 2023.

Adapun unsur yang hadir dalam rapat koordinasi tersebut diantaranya Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana( DINSOS PPKB) Dinas Pendidikan, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan( DAMKAR) Dinas Pertanian dan Dinas Kesehatan serta Taruna Siaga Bencana( TAGANA) Kabupaten Banyuwangi.

Dari hasil rapat koordinasi bersama pihak- pihak terkait menghasilkan sebuah keputusan bahwasanya TMS tetap di laksanakan seperti tahun- tahun sebelumnya, yaitu dari pukul 07: 00 Wib sampai dengan selesai.

Kegiatan TMS dan Bunga Desa di awal tahun ini akan di laksanakan pada Hari Rabu 25 Januari 2023 tepatnya di SDN 2 Desa Watukebo dan SMP 3 Kecamatan Wongsorejo Banyuwangi.

Dalam kegiatan tersebut Tagana Dinsos PPKB Banyuwangi tetap melakukan kerjasama dan berkolaborasi dengan pihak- pihak yang sudah biasa melakukan kegiatan TMS sebelumnya.

Ahmad Hidayat selaku pengurus Keposkoan Tagana Banyuwangi menjelaskan,” ucapan terima kasih kepada instansi yang turut hadir pada rapat koordinasi persiapan TMS dan Bunga Desa, yang awalnya pertemuan akan di adakan di Desa Watukebo namun akhirnya pindah ke Kecamatan Wongsorejo Banyuwangi.” Ucap A. Hidayat.

Kami dari Tagana Dinsos PPKB Banyuwangi sangat mendukung dengan kegiatan TMS ini, sejak tahun 2019 yang laluTagana Banyuwangi sudah memulainya. Tujuan dari pada TMS itu adalah untuk mengedukasi sehingga memiliki kecakapan dan kemampuan dalam menghadapi bencana.

H. Abdul Syahid,SH selaku Penyuluh Sosial dan Perlindungan Sosial menambahkan” semoga kegiatan TMS dan Bunga Desa berjalan lancar dan sukses, karena ini yang pertama di awal tahun 2023. Kami berharap kepada semua yang terlibat di program TMS dan Bunga Desa tersebut bisa melaksanakan tugas dengan baik sesuai dengan porsi masing- masing.” Ujarnya.

Harapan kedepan Tagana Dinsos PPKB Kabupaten Banyuwangi semakin solid dan kompak, sehingga apa yang menjadi cita- cita besar Tagana Banyuwangi menjadi News Tagana akan mudah untuk di capainya namun dengan syarat harus tetap menjunjung tinggi dan menjaga One Command, One Rule, One Corp.” Ungkapnya.

REPORTER ( PENDIK)

Komentar