oleh

PWI Agam Mengadakan Pelatihan Dasar Jurnalistik Bagi MAN 5 Pulai Agam

Berita Sidikkasus.co.id

AGAM SUMBAR – Dalam rangka memeriahkan Hari Pers Nasional (HPN) di Kendari Provinsi Sulawesi Tenggara pada tahun 2022 , Persatuan Wartawan Indonesia (PWI ) Agam Sumatera Barat, mengadakan Safari Jurnalistik Dasar di MAN.5 Pulai Lubuk Basung Agam.

Pelatihan Dasar Jurnalistik tersebut digelar Rabu, 13 Oktober 2021 dengan peserta pelatihan diambil 15 orang yang berbakat dan kegiatan tersebut berlangsung satu hari, di lokasi Sekolah, dan juga dibukak langsung oleh Kepala Sekolah MAN 5 Pulai Isriza.M.Pd juga dihadiri oleh LDII Agam.

Ketua PWI Agam , Mursyidi menjelaskan pelatihan untuk membekali para siswa dan siswi dengan pengetahuan dasar ilmu jurnalistik yang bermanfaat dalam keseharian, mampu membedakan berita yang betul dengan hoak.

“Syukur nanti kalau ada yang bisa menulis di media atau sekalian menjadi jurnalis,” kata mursyidi
Mereka juga akan dibekali dengan pemahaman terhadap kode etik jurnalistik.

Menurut Ketua PWI Agam Mursidi, selama pelatihan kepada peserta diberikan materi dari Anggota Pwi Agam yang juga wartawan senior dan Materi lainnya, Kode etik Jurnalistik, UU Pers Kemudian Teknik Wawancara Lebih lanjut kata ketua PWI Agam, mursyidi .( Syafrianto)

Editor : Redaksi.

Komentar

News Feed