oleh

Pustu Desa Todoli, Belum di Bayarkan Ganti Rugi Lahan

Berita Sidikkasus.co.id

TALIABU, – Lagi lagi terlihat Warga masyarakat setempat telah melakukan pemalangan Kantor Puskesmas Pembantu (Pustu) desa Todoli, Kecamatan Lede, Kabupaten Pulau Taliabu ( Pul-Tab), Maluku Utara. Hingga saat ini, pembayaran lahan belum juga terselesaikan oleh pemda Kepulauan Sula dan Pemda Pulau Taliabu.

Diketahui, kantor Puskesmas pembantu ( Pustu) tersebut dibangun menggunakan anggaran APBD Kebapaten kepulauan sula. Lagi lagi lahannya hingga saat ini belum juga di lakukan pembayaran ganti ruginya.

Warga setempat telah melakukan pemalangan dan di warnai Corat coret Spanduk ini, “Bangunan ini milik Pemda, tapi tanah ini milik kami.” artinya lahan ini belum juga di bayarkan.

Menurut pemilik Ahli waris “Busri Taher” menyebutkan bahwa kantor Puskesmas pembantu ( Pustu) itu, dengan ukuran 20×20 meter.

Menurut Busri Taher, salah satu masyarakat Desa Todoli selaku ahli waris, dirinya mengatakan pembangunan Pustu Desa Todoli sebenarnya sudah berdiri sejak lama bahkan saat, Kabupaten Pulau Taliabu di mekarkan pada saat itu,” kata Busri pada awak Media pada hari ini, Kamis 22 Juli 2021, siang tadi.

Pembangunan itu, sempat kami halangi karena di bangun tanpa pemberitahuan pemilik lahan. Namun entah kenapa tetap dilanjutkan. Sedangkan kami sudah pernah mencegahnya.

Jadi, Kami tetap melakukan pemalangan Kantor Pustu itu, hingga Pemda Sula dan Pemda Pulau Taliabu secepatnya untuk melakukan ganti rugi pembebasan lahan tesebut,” Ujar Busri

( Jek/ Redaksi)

Komentar

News Feed