Puskesmas Tekung Berikan Pelayanan Terbaik Pada Masyarakat

Berita Sidik kasus.co.id

LUMAJANG – Tentunya semua pasien yang datang ke rumah sakit atau Puskesmas, pastinya ingin mendapatkan pelayanan yang prima serta penyambutan yang ramah, dari pegawai, dokter dan perawat serta bidan yang bertugas.

Seperti yang diakui oleh salah satu pasien, asal dusun pasinan, desa karangbendo, kecamatan Tekung, yang saat ini sedang dirawat inap di puskesmas Tekung, kabupaten Lumajang, Jawa timur ( Jatim ).

Saat berbincang dengan Sudikkasus.co.id, ia mengaku puas dengan pelayanan di Puskesmas Tekung.

“Saya sangat puas sekali dengan pelayanan Puskesmas Tekung. Semoga puskesmas – puskesmas yang lain, sama pelayanannya seperti disini, nyaman dan bersahabat”, ujarnya, Sabtu ( 29/8/2020 ) pukul 14.35 Wib .

Di tempat yang sama,
Pak mustapa, asal dusun Rekesan, Desa Wonogriyo kecamatan Tekung, yang juga sedang dirawat inap, mengatakan hal yang sama, ia menyampaikan, bahwa pelayanan di puskesmas Tekung sangat nyaman.

“Saya, sebagai keluarga Pasien sangat berterimakasih kepada perawat yang telah dengan sabar merawat istri saya. Saat Saya laporan, langsung direspon dan cepat ditangani. Saya acungi jempol puskesmas Tekung,” akunya pada sidikkasus.

Ditempat berbeda, Yuyun, asal dusun Darungan, Desa Wonokerto, kecamatan Tekung, yang sempat ditemui sidikkasus.co.id, dikediamannya, yang juga pernah memeriksakan kandungannya ke puskesmas Tekung sepekan yang lalu, menyampaikan, bahwa penanganan puskesmas Tekung, saat ini sangat nyaman.

Yuyun mengatakan, kalau pada tahun lalu, sebelum Kapus ini, ia merasakan kurang dalam hal pelayanan ( kurang nyaman ).

“Ya, sekarang sudah nyaman mas. Bidannya ramah,” ungkap Yuyun, dengan mimik wajah seakan menyakinkan sidikkasus.co.id.

Puskesmas Tekung, yang saat ini dikomandani oleh seorang dokter yang sangat ramah dan profesional, membuat puskesmas tersebut semakin disukai masyarakat.

Sementara itu, Kepala Puskesmas ( Kapus ) Tekung, dr. Irma, Saat di dihubungi sidikkasus.co.id, melalui sambungan satelitnya menjelaskan, bahwa hal itu sudah menjadi tanggup jawabnya.

“Apa yang diberikan oleh petugas Puskesmas Tekung ini, sudah menjadi tanggung jawab kami sebagai pelayan masyarakat,” kata kepala puskesmas ( Kapus ) Tekung, dr. Irma, saat dihubungi melalui sambungan satelitnya, Sabtu ( 29/8/2020 ).

Menurutnya, bahwa melayani itu, bukan hanya untuk orang lain, namun ke diri sendiri juga kan melayani. Kayak makan, minum, dan sebagainya. “Jadi kita kembalikan ke diri sendiri, ketika kita butuh pelayanan dari orang lain, yang kita butuhkan apa? Ya itu yang kita terapkan juga pada orang lain,” katanya.

Dengan begitu ia berharap para petugas di Puskesmas tekung akan tetap memberikan pelayanan terbaik, walaupun mereka tidak lagi ditempatkan di puskesmas tersebut.

“Jadi petugas harus mampu mengubah mindset sekaligus mengubah hatinya. Ketika teman-teman tidak memberikan pelayanan di sini, entah di lingkungan rumah dan lain-lain, dia akan tetap seperti itu,” tegasnya.

dr. Irma mengimbau kepada semua masyarakat Lumajang, khususnya kecamatan Tekung, tetap mematuhi anjuran pemerintah. Tentang protokol kesehatan, cuci tangan, pakai masker dan jaga jarak ( Physical distancing  )

Salah satu perawat mengatakan, bahwa pihaknya selalu mendapat arahan-arahan yang terbaik dari kepala puskesmas.

“alhamdulillah, Kapus yang sekarang ini sangat peduli pada kami, ia selalu memberikan contoh yang baik kepada kami, karena itu memang sudah menjadi tanggung jawabnya. ucapnya. ( Ria )

Reporter : Biro Lumajang

Komentar