PUPR Pulau Taliabu Genjot Pemasangan Lampu Jalan PLTS Ibukota Bobong Terang Menderang

BERITA75 views

Berita Sidikkasus.co.id

BOBONG, – Pemerintah Daerah Kabupaten Pulau Taliabu, Provinsi Maluku Utara terus menggenjot pemasangan lampu jalan Pembangkit Listrik Tenaga Surya ( PLTS) yang merupakan Program Ibokota Bobong Terang Menderang hingga Desa Talo dan Kramat. Hal ini guna untuk mendukung aktivitas masyarakat di ibukota setempat khususnya di malam hari.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang ( DPUPR) Daerah Kabupaten Pulau Taliabu, Supryidno mengatakan hadirnya Program Ibukota Bobong Terang Menderang dinilai sangat penting. Apalagi di daerah ini aktivitas masyarakat bukan hanya dilakukan pada siang hari tetapi juga pada malam hari.

“Mudah-mudahan dengan Lampu penerangan jalan PLTS ini, semakin cerah masa depan kita. Kita bisa beraktivitas dengan baik, sehingga roda perputaran ekonomi kita mengantarkan kita lebih sejahtera ke depan,” kata dia, saat dikonfirmasi pada media ini. Rabu, 17/1/2023

Ino mengatakan, Program Lampu Jalan PLTS Ibokota Bobong Terang menderang di tahun 2023 ini, kami akan target dapat terpasang mulai dari ibukota Bobong, jalan menuju Desa Talo dan Menuju Desa Kramat Kecamatan Taliabu Barat. Itu terdapat Ribuan titik yang akan terpasang lampu penerangan jalan ( PLTS).

Menurut dia, akan menerangi semua titik jalan di ibu kota Ibukota Bobong itu. Dia memperkirakan setidaknya ada ribuan titik yang harus diterangi.

“Di tahun 2023 ini baru terpasang kisaran ratusan titik, kemudian di akhir tahun 2023, kita fokus melakukan pemasangan di jalan menuju Desa Talo dan Desa Kramat Kecamatan Taliabu Barat. insya Allah di akhir tahun 2023 ini kami maksimalkan lagi mudah-mudahan bisa sampai samua titik kita tuntaskan,” ujar dia. ( Jek)

Komentar