Punya Jaringan Luas,Yusradi Sosok Yang Tepat Pimpin Musara Gayo Jabodetabek

BERITA83 views

Berita sidikkasus co.id

Aceh Tengah – Warga Gayo Tambun Zulkifli mengapresiasi majunya Yusradi Usman al-Gayoni dalam pemilihan Ketua Umum Musara Gayo Jabodetabek Periode 2022-2025. “Sebagai warga Gayo Jabodetabek, saya pribadi bersyukur Yusradi mau menerima keinginan warga untuk dicalonkan sebagai kandidat Ketua Musara Gayo. Dari awal, Yusradi tidak mencalonkan diri. Warga Jabodetabek yang berharap maju. Kemudian, diusung Rayon Prumnas 3 Tambun dan Cibitung Cibarusah,” kata Zulkifli, Selasa (6/12/2022).

Diungkapkan Zulkifli, alasan warga menginginkan Yusradi maju, ingin peralihan kepemimpinan Musara Gayo Jabodetabek kepada generasi muda, selain melihat pemikiran, rekam jejak, kiprah, dan kontribusi Yusradi Usman al-Gayoni selama menjadi Sekretaris Umum Musara Gayo Jabodetabek. “Tidak sebatas di Jabodetabek, di luar Jabodetabek, Yusradi juga berkontribusi. Termasuk, ke Gayo Alas, Aceh Tengah, Aceh Tenggara, Gayo Lues, dan Bener Meriah. Saya selalu mengikuti publikasi kegiatannya di media massa dan media sosial,” sebut Zulkifli yang biasa dipanggil Ipul Daling.

Menurul Zulkifli, dengan banyaknya pengalaman berorganisasi Yusradi, didukung pendidikan, wawasan yang mumpuni, pengetahuan agama, pengetahuan tentang Gayo, beragamnya latar belakang pekerjaanya selama ini (guru les/privat, penerjemah, penulis, kolumnis media, peneliti, dosen, pembicara, moderator, staf ahli/asisten senator di Gedung DPD, DPR, dan MPR RI, pegiat literasi/berwiraswasta dengan mendirikan penerbit Mahara Publishing dan Perpustakaan Gayo, konsultan kebudayaan, tim asistensi Bupati Gayo Lues dan Bener Meriah, sempat jadi perwakilan Pemerintah Daerah di Jakarta, masuk anggota Tim Pengembangan Kawasan Gayo-Alas Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan) dan jaringannya yang luas, ini jadi nilai tambah tersendiri.

“Hal tersebut tentu keuntungan buat organisasi. Diharapkan bisa berdampak pada kemajuan organisasi, warga Gayo Jabodetabek, dan tanoh tembuni, Tanoh Gayo. Jadi, kemanfaatan Musara Gayo juga bisa lebih. Termasuk, warga Gayo Jabodetabek. Apalagi, sebagai content creator, YouTuber, Yusradi juga dikenal di Jabodetabek, di tanoh Gayo, paguyuban orang Gayo lainnya di Indonesia, sampai kalangan orang Gayo di luar negeri. Termasuk, menggelar kegiatan perbincangan tentang Gayo selama ini,” tutur Ipul Daling.

Dilanjutkan Zulkifli, dirinya sangat mengenal Yusradi dan keluarganya. “Saya kenal betul Yusradi, orang tuanya (Bapaknya alm. Usman Umar/Item Dewal dan Ibunya Radiah), dan keluarganya. Dari SD, dia memang sudah berprestasi. Orientasi ke agama, pendidikan, kemandirian, karakter, dan entrepreneurship sudah ditanamkan orang tuanya sejak anak-anak. Yusradi ini keponakan ulama sekaligus qari Aceh asal Gayo, alm. Tgk. M. Isa Umar dan alm. Tgk. M. Yusuf Umar. Saya pikir, Yusradi sosok yang tepat memimpin Musara Gayo Jabodetabek Periode 2022-2025,” tegas Ipul Daling.

Reporter : Azwirman jambak

Komentar