oleh

Puncak Pemilihan Uda Uni Duta Wisata Agam Dilaksanakan Pada Hari Rabu

Berita Sidikkasus.co.id

AGAM SUMBAR – Kegiatan dibuka langsung Bupati Agam diwakili Asisten Ekonomi dan Pembangunan Setda Agam Yosefriawan.
Puncak Pemilihan Uda Uni Duta Wisata Kabupaten Agam tahun 2021 berlangsung sore Rabunya. (6/10/2021) di Balairung Rumah Dinas Bupati Agam.

Kegiatan itu dibuka langsung Bupati Agam diwakili Asisten Ekonomi dan Pembangunan Setda Agam Yosefriawan.

Turut dihadiri Ketua Dekranasda Agam Ny. Yenni Andri Warman, Ketua GOW Agam Ny. Titik Irwan Fikri, kepala OPD terkait serta unsur Forkopimda Plus dan para mantan Duta Wisata Agam.

Acara grand final ini diawali dengan suguhan tari pasambahan oleh Sanggar Shimpony Badantiang. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan Bupati Agam, Ketua Dekranasda Agam dan Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Agam.

Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Agam, Syatria menyampaikan, pemilihan Uda Uni Kabupaten Agam tahun 2021 terlaksana dalam masa pandemi Covid-19, meskipun 2020 sempat vakum.

“Namun hal ini tidak menyurutkan niat dan keinginan Ikatan Uda Uni, untuk tetap melaksanakan kegiatan dengan mentaati protokol kesehatan,” ujarnya.

Ia menjelaskan, tahun ini diikuti sebanyak 39 peserta utusan dari setiap kecamatan dan perorangan atau kelompok masyarakat.

“Hari ini grand finalnya, atau mencari Uda Uni Kabupaten Agam 2021. Kita berharap, dapat menjadi trigger dalam memajukan dan membangkitkan kembali sektor pariwisata di Kabupaten Agam di tengah pandemi ini,” harapnya sebelum acara grand final dimulai. (Syafrianto)

Komentar

News Feed