oleh

Puluhan WBP Lapas Banyuwangi Jalani Vaksinasi Covid-19 Tahap Pertama

Berita Sidikkasus.co.id

BANYUWANGI – Lapas Banyuwangi Kanwil Kemenkumham Jatim kembali menggelar vaksinasi bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Jum’at (26/11/2021). Kegiatan vaksinasi kali ini dilaksanakan melalui kerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Banyuwangi yang dilaksanakan oleh tenaga vaksinator dari Puskesmas Mojopanggung.

Total sekitar 50 orang WBP yang baru mendapatkan vaksin kali ini diberikasin vaksin jenis Pfizer. Hal tersebut dilakukan sebagai upaya antisipasi penularan Virus Covid-19 di dalam Lapas.

Kalapas Banyuwangi Wahyu Indarto menerangkan bahwa WBP yang baru mendapatkan vaksin tersebut merupakan tahanan baru yang baru dikirim beberapa waktu yang lalu ke Lapas Banyuwangi.

Pelaksanaan kegiatan vaksinasi ini, lanjut Wahyu, merupakan upaya yang dilakukan oleh Lapas Banyuwangi unuk turut mendukung upaya pemerintah dalam memenuhi target vaksinasi di Indonesia. “Selain itu, kami ingin terbentuknya Herd Immunity bagi seluruh WBP Lapas Banyuwangi sehingga dapat mengurangi resiko penularan Virus Covid-19 didalam Lapas Banyuwangi” ujar Wahyu.

Wahyu menambahkan, dengan digelarnya kegiatan vaksinasi hari ini sekitar 85% WBP di Lapas Banyuwangi sudah mendapatkan vaksin. “Dari jumlah tersebut, sekitar 55% sudah lengkap menjalani dua kali vaksinasi, sedangkan sisanya baru menjalani vaksin tahap pertama” imbuhnya.

Namun memang masih ada 15% WBP yang belum mendapatkan vaksin. “Hal tersebut dikarenakan terkendala masalah kesehatan, sehingga belum memenuhi syarat untuk mendapatkan vaksin” terang Wahyu.

Sampai sejauh ini, sudah terhitung sebanyak empat kali Lapas Banyuwangi menggelar kegiatan vaksinasi, yang mana satu kali kegiatan vaksinasi digelar untuk petugas dan tiga kali digelar untuk warga binaan.

Wahyu berharap kedepannya seluruh WBP di Lapas Banyuwangi dapat memperoleh vaksin secara lengkap. “Kami ucapkan terimakasih kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Banyuwangi dan Kodim 0825 Banyuwangi yang telah membantu kami dalam upaya percepatan vaksinasi kepada warga binaan kami” pungkas Wahyu. (Humas Lapas Banyuwangi)

Publisher: Redaksi Media Sidikkasus

Komentar

News Feed