Puluhan Warga Kepung Kantor Desa Sumbong Talsel Dugaan Indikasi DD, Netizen Desak APH Jangan Diam

BERITA73 views

Berita Sidikkasus.co.id

TALIABU, – Dugaan Indikasi penyelewengan Dana Desa Sumbong, Kecamatan Taliabu Selatan. Akhirnya salah satu warganet atau netizen adalah Warga ( Sanjae Staf) yang membuat dugaan dalam statusnya mengkritik Kepala Desa Sumbong, karena diduga beberapa proyek pekerjaan jalan Setapak dan Pekerjaan Lampu Penerangan jalan ( PLTS) di Desa setempat tidak dilaksanakannya.

Terlihat dalam statusnya puluhan Warga masyarakat kepung kantor Desa setempat untuk mempertanyakan soal dugaan tersebut.

Dalam akun, Sanjae Staf pada grup public Taliabu Commuty sebanyak 42.214 orang anggota nya. Dia telah menyebut di akhir masa jabatan Kepala Desa Sumbong, Kecamatan Taliabu Selatan Kabupaten Pulau Taliabu, Provinsi Maluku Utara, masyarakat minta supaya Inspektorat bersama Penegak Hukum Lainnya di Kabupaten Pulau Taliabu untuk fokus terhadap masalah proyek jalan setapak 300 Mtr dan Lampu penerangan jalan ( PLTS) melalui sumber Dana Desa (DD) Tahun Anggaran 2021.

Kata dia dalam akun Sanjae Staf, yang tidak di kerjakan oleh Pemerintah Desa (Pemdes) setempat, sementara anggaran tersebut sudah cair 100%, diduga kuat Fiktif. Masyarakat minta Agar supaya Inspektorat dan Aparat penegak hukum yang ada di Kabupaten Pulau Taliabu dalam hal ini adalah Kejaksaan Negeri Pulau Taliabu dan Polres jangan diam di tempat.” tulisnya dia. Jumat, 20/1/2023, sekira 2 jam lalu.

Kemudian beberapa Warganet mengutip dalam status Sanjae Staf diantaranya;

Akun, Sudarwinnambesia Bukan hanya di situ kawan satu utara semua tidak beres dong bikin dana desa sama dengan dong p warisan kluarga artinya Dana Desa seperti warisan keluarga.” katanya.

Selanjutnya. Lagu lama sudah eee, itu warisan budaya negeri ini.” tulis Sayuti dalam akunnya.

Yang terakhir. Salmuddin Haenuddin Diam saja, ayo ikut Arus.

Berita ini ditayangkan, kepala Desa Sumbong belum dapat dikonfirmasi, dan berupaya untuk melakukan konfirmasi lebih detail. (Jek/Redaksi)

Komentar