oleh

Puluhan Warga Binaan Lapas Kelas IIB Lubuk Basung Agam Terima Vaksin Booster

Berita Sidikkasus.co.id

Agam Sumbar – Puluhan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Kelas IIB Lubuk Basung Agam Sumatera Barat, pada hari pertama yang divaksin dan akan dilanjutkan pada hari berikunya sampai selesai

Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Lubuk Basung Agam Sumatera Barat, mendapatkan vaksinasi dosis ke-3 (booster) Covid-19 yang diselenggarakan oleh Polres Agam dan BIN daerah Sumatera barat.
sabtu (02/04/2022).

Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan sasaran seluruh pegawai lapas dan seluruh warga binaan pemasyarakatan dalam rangka percepatan target peserta vaksin dan memperingati hari Bhakti Pemasyarakatan ke 58 agar tercipta kekebalan tubuh dan mencegah terjadinya penyebaran virus covid-19 di lapas lubuk Basung

Kegiatan yang dilangsungkan di lokasi lapas tersebut, diharapkan dapat memberikan kekebalan imunitas bagi warga binaan Lapas Lubuk Basung, sebelumnya telah menerima vaksinasi dosis kedua, dan menjadi langkah nyata dalam upaya pencegahan dan pengendalian penyebaran Covid-19 di Lapas Kelas IIB Lubuk Basung.

Kepala Lapas Kelas IIB Lubuk Basung Suroto, mengungkapkan bahwa kegiatan vaksinasi booster merupakan ikhtiar untuk memberikan perlindungan dari dalam agar terlindung dari Covid-19, disamping itu, beliau berpesan agar seluruh warga binaan tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan dalam berkegiatan sehari-hari.

Pemberian vaksin booster untuk warga binaan, wujud nyata kita dalam melaksanakan pencegahan dan pengendalian penyebaran Covid-19 di Lapas, yang terus dan tidak henti-hentinya kita lakukan, dengan adanya vasinasi dosis ke-3 ini, diharapkan memberikan kekebalan alami, dari dalam tubuh, juga pengembalian imunitas, pasca sekian bulan yang lalu menerima vaksinasi dosis ke-2, dan booster ini diharapkan memberi kekebalan lanjutan,” terang nya.

“Saya tetap mengingatkan, meskipun sudah mendapatkan dosis ke-3, tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19” Tutup orang nomor satu di Lapas kelas II Lubuk Basung ini menambahkan.

Satu persatu warga binaan Lapas yang akan mengikuti vaksinasi booster, terlebih dahulu mengisi lembar skrining yang disediakan, kemudian dilakukan pemeriksaan kesehatan dasar, mulai dari pemeriksaan suhu tubuh, tekanan darah.

Kejadian ikutan pasca imunisasi (KIPI) yang muncul pasca vaksinasi dosis pertama dan kedua, jika hasil pemeriksaan dinyatakan sehat, kemudian menerima vaksinasi booster yang dilakukan oleh petugas dan diakhiri dengan observasi.

Terlaksananya kegiatan vaksinasi booster bagi warga binaan Lapas Lapas Lubuk Basung, kali ini, tidak lepas dari peran aktif dan sinergi yang baik antara Lapas Lubuk Basung dan Polres Agam dan BIN daerah Sumatera barat.

Kegiatan vaksinasi berjalan dengan lancar, aman dan sukses, tanpa adanya kendala berarti. ( Syafrianto.S.Sos)

Komentar

News Feed