Puluhan Personil Polres Halsel & TNI Di Terjunkan Ke Pelabuhan Ferry Desa Sayoang

BERITA222 views

Berita Sidikkasus.co.id

HALSEL, – Puluhan Personil Polres Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel). Provinsi Maluku Utara. Serta sejumlah TNI diterjunkan ke pelabuhan Ferry Desa Sayoang Kecamatan Bacan Timur Kab. Halmahera Selatan. Mengamankan terduga pelaku penganiayaan.

Dari hasil pantauan Awak Media Sidikkasus.co.id Biro Halmahera Selatan. pada tanggal 3 Januari 2023, sekitar jam 08:00 Waktu Indonesia Timur.

Terlihat, Kapolsek Bacan Timur Halsel dan kedua Anggotanya bersama sejumlah Anggota TNI Kodim 1509/Bacan serta tiga orang Anggota Propam Halsel.,

Berusaha memberikan pemahaman ke ratusan Warga asal Desa Sayoang. lagi amukan di pelabuha ferry, mendesak pihak ABK kapal mengeluarkan salah satu terduga pelaku yakni “Eruk, penganiayaan terhadap ketiga orang korban Suami Istri dan satu orang Anak perempuan berusia 7 Tahun itu.,

Telah dianiaya sejumlah warga Masyarakat Desa Kuo Kec. Gane Timur Selaan (Halsel).

” Hal itu dibenarkan salah satu keluarga korban mengatakan kejadian tersebut bermula kaponakan saya perempuan nama Tila dan suaminya atas nama Ato dan 1 orang anak perempuannya berusia 7 Tahun, masih berada di Desa kuo.

Jadi Anak dan kedua orang tuanya menjadi korban dianiaya sejumlah pelaku disana gegara pemilihan Kepala Desa. Kebutulan saat ini pelaku berada dalam Kapal Ferry,

Sebab saya sekeluarga menerima Informasi kalau salah satu pelaku dari Desa Kuo menuju Pulau Bacan menggunakan Kapal Ferry.

Sehingga kami sekeluarga maupun diluar dari keluaraga korban meminta agar pelaku secepatnya dikeluarkan dari Kapal. Karena kami yakin pelaku masih disembunyikan dalam Kapal. Tutur Dedi, selaku paman korban.

” Tak menunggu waktu lama, terlihat puluhan Anggota personil polres Halamahera Selatan. Turut diterjunkan ke TKP guna mengamankan pelaku.

” Sementara, Kapolsek Bacan Timur Halsel. IPDA Asrimudin, dikonfirmasi mengaku kewalahan amanka pelaku dari Kapal Ferry.

Kami sempat terkendala amankan pelaku karena terlalu banyak masa dan sebagian besar sudah Mabuk Minuman Keras. Ungkap Kapolsek.

Kata Kapolsek, Akhirnya memutuskan untuk meminta bantuan dari Polres (Halsel) agar dapat membantu di TKP.

Setelah bantuan personil dari Polres tiba kami pun masih kesulitan amankan pelaku. Namun semua Anggota yang berada di TKP tak tinggal diam mencari solusi agar dapat mengamankan dugaan pelaku.

Setelah itu, dari berbagai cara yang kami usahakan sehingga pelaku saat ini sudah dapat kami amankan di polres Halsel. Jelas Kapolsek.

Sambungnya, Terkait terduga pelaku kami belum dapat simpulkan kronologis kejadiannya seperti apa, karena ada sebuah video saat kejadian di Desa Kuo. ditunjukan ke kami tetapi videonya terlihat gelap karena kejadiannya di malam hari sehingga kurang begitu jelas kelihatannya.

Apa lagi dari pengakuan korban sendiri bahwa, usai kejadian pihak korban belum meilaporkan ke pihak kepolisian setempat. Untuk itu, kami masih terus dalamai lebih dalam lagi persoalan kasus tersebut. Ucap Kapolsek.

(Kandi/Red).

Komentar