oleh

Program Kasuari Bangun Kandang Babi untuk Onagen Wjangge Distrik Nduga yang siapkan lahan

Berita Sidikkasus.co.id

Nduga-Kenyam | Satgasres Binmas Noken Ops Damai Cartenz Nduga 2022 persiapkan lahan bangun kandang babi di Lani Nduga, milik Bpk Onagen Wjangge. Kandang babi yang dibuat akan disesuaikan dengan struktur keadaan tanah di Lani Nduga sehingga proses pembersihan kandang, proses pembuangan kotoran dan proses perawatan babi dapat terawat dengan baik, benar, sehat dan aman (21/03/22).

Program pembuatan kandang yang digagas oleh Satgasres Binmas Noken Ops Damai Cartenz yang sudah dibicarakan dengan Bpk Onagen Wjangge bahwa pembuatan kandang babi dilahan milik Bpk Onagen Wjangge selain untuk membantu warga masyarakat yang beternak babi juga memperkenalkan kepada warga setempat cara beternak babi yang baik, benar, sehat dan aman. Hal ini tentunya tidak semudah membalikkan telapak tangan krn warga masyarakat setempat sudah bertahun tahun mempunyai kebiasaan memelihara babi secara tanpa dibuatkan kandang bahkan kadang kadang babi hidup sama sama satu rumah dengan pemiliknya.

Kehadiran Satgasres Binmas Noken Ops Damai Cartenz yang dipimpin oleh Ipda Murtono, SH. bersama Ipda Nus Simon Korwa, SH, Ipda Bogi Transtanto, Brigpol Galih Wisnu, Bripda Jetwin Abner, Ipda dr. Marten Bhara Suryo Aji, M.A.R.S., Bripda Andi Rambat Sugiarto, S.Kep., Ns., Bripda Andhika Kusuma Pratama, A.Md.Kep. dan Bripda Wahyu Dwi Arminto, A.Md.Kep. serta dibantu oleh 2(dua) personil dari satgas preventive Iptu Suryadi Saul, S.T.K, S.I.K. dan Ipda Yusradi adalah sebagai penjuru terdepan dalam mensosialisasikan pembuatan kandang babi yang baik benar, sehat dan aman dengan harapan warga masyarakat pemelihara babi dapat tertarik dan mengikuti pola cara pemeliharaan babi yang baik, benar, sehat, aman dan berkualitas.

Kapolres Nduga AKBP Komang SIK mengatakan bahwa :” Stagasres Binmas Noken Ops Damai Cartenz tidak hanya membantu pembuatan kandang babi saja namun juga akan membantu bibit babi kepada masyarakat yang benar benar mampu dan mempunyai keinginan mengembangkan peternakan babi yang baik dan benar, bahkan Satgasres Binmas Noken Ops Damai Cartenz juga sudah mempersiapkan tenaga medis unt kesahatan hewan maupun kebutuhan kebutuhan untuk sarana angkutan apabila peternakan babi hasil binaan Satgas Operasi Damai Cartenz berkembang banyak dan memerlukan angkutan untuk pengiriman keluar wilayah. Dengan hal seperti ini harapan dari Satgas Ops Damai Cartenz dapat tercapai mampu meningkatkankan perekonomian masyarakat setempat secara mandiri.

****

Komentar

News Feed