oleh

Ponpes Nurul Huda Giat Khitanan Masal Dan Santunan Anak Yatim

Berita Sidik Kasus.co.id

Banyuwangi – Dusun Krajan Desa Badean Kecamatan Blimbingsari Kabupaten Banyuwangi, tepat pukul 20.15 wib pada hari Sabtu malam tanggal 21/08/2021, Pondok Pesantren Nurul Huda telah mengadakan kegiatan pengajian Muharom Tahun Baru Islam 1443 H. sekaligus di iringi santunan Anak Yatim dan Khitanan Masal dengan baik serta lancar pula. Dengan kelansungan acara tersebut di hadiri Kepala Desa Badean Nur Samsi dengan perangkat desa, Gus Yahya selaku perwakilan dari pengasuh Ponpes Nurul Huda, H. Ali Makki Zaini, tokoh ulama serta para ulama masyarakat ikut antosias mengapresiasikan dalam kegiatan ini.

Dari total Anak Yatim berjumlah 59 anak dan anak yang ikut Khitanan Masal 14 anak, dengan demikian acara tersebut atas inisiatif kepedulian dari pengurus Ponpes Nurul Huda yang selalu berupaya untuk membantu masyarakat miskin yang serba kekurangan.

Dalam hal kegiatan ini di awali terlebih dulu Hadrah dari persatuan Organisasi Santri Ponpes Nurul Huda, lalu di lanjutkan pidato dari Kades serta ceramah oleh mubalik Ketua PCNU H. Ali Makki Zaini dari Desa Parijatah Kulon untuk memberikan masukan himbauan motifasi positif pada para umat dan umaroknya lewat pengajian Tablik Akbar dalam bulan Tahun Baru Islam 1443 H. ini secara tulus karena Alloh SWT.

Seperti di utarakan pidato oleh Kades Badean Nur Samsi mengatakan, ” asalamualaikum wbr. rasa puji syukur Alhamdulilah kita semua masih du beri kesehatan oleh Alloh SWT. untuk hadir dalam acara pengajian Tablik Akbar dari Ponpes Nurul Huda dengan taufik dan hidayahnya kita sebagai umat muslim selalu ingat Tahun Baru Islam 1443 H. ini secara kebetulan dari pengurus Ponpes punya hajat untuk Khitanan 14 anak secara gratis juga di lanjutkan Santunan 59 Anak Yatim ini kita harus ikut peduli menaruh empati pada mereka tentunya, ” jelas kata dari Nur Samsi.

Di jelaskan dalam siraman rohaniyah H. Ali Makki yang biasa di sapa Gus Makki berbicara tentang pentingnya kita selalu memperhatikan Anak Yatim yang lebih kita utamakan terlebih dulu ketimbang urusan lain, kalau saudara – saudaraku sekalian yang hadir di sini marilah kita peduli memperhatikan Anak Yatim, biar bagaimanapun mereka adalah titipan dari Alloh SWT untuk kita rawat atau kita jaga, dan mereka tidak punya ayah atau ibu yang butuh kasih sayangnya masih dia harapkan, ” pitutur kata H. Ali berkata dengan pilu.

Mudah – mudahan niat yang penuh barokah ini kita di bulan Suro atau Tahun Baru Islam 1443 H. mendapat ridhonya Alloh SWT. Apa yang kita lakukan hanyalah demi menolong sesama secara tulus ikhlas dan tawadhuk…..amin !!

 

Pewarta: Edi /Indah

Komentar

News Feed