oleh

Polsek Tanjung Mutiara Agam Polda Sumbar Laksanakan Vaksinasi Covid-19 di Dua Lokasi

Berita Sidikkasus.co.id

AGAM – Kepolisian sektor (Polsek) Tanjung Mutiara Polres Agam Polda Sumbar, menggelar vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat di dua lokasi berbeda, Rabu(01/12). Kegiatan vaksinasi hari ini merupakan bagian dari gerakan ‘Sumdarsin’ atau Sumbar Sadar Vaksinasi. Kedua titik pelaksanaan vaksinasi massal itu dipusatkan di Kantor Camat Tj.Mutiara Agam dan KUD Tiku V Jorong Tj.Mutiara Agam.

Dengan informasi dari.AKP.Dt.Nurdin Humas Polres Agam mengatakan, bahwa Layanan vaksinasi gratis itu bekerjasama dengan pihak Puskesmas Tanjung Mutiara dan pemerintah nagari setempat.
Kegiatan vaksinasi di kedua lokasi itu diikuti antusias warga dari berbagai kalangan terutama usia 12 tahun ke atas. Ia menyebut, gebyar vaksinasi massal terus digencarkan dalam rangka percepatan pemberian vaksin kepada masyarakat untuk menciptakan herd immunity. “Cakupan vaksinasi Covid-19 ini terus diperluas agar target kekebalan kelompok atau herd immunity bisa segera tercapai dalam waktu dekat. Untuk di Tanjung Mutiara, herd immunity 70 persen ditargetkan tercapai pada bulan Desember mendatang.

Pelaksanaan vaksinasi dari kedua lokasi tersebut ditargetkan bisa menyasar sebanyak 734 orang. “Sebanyak 689 orang ditargetkn bisa mendapat suntikan vaksin Covid-19 hari ini baik dosis pertama maupun dosis kedua dan 45 orang ditunda.

Menurutnya, gencarnya pelaksanaan vaksinasi yang dilakukan diharapkan kekebalan komunal atau herd immunity masyarakat bisa segera terbentuk sehingga mereka lebih terlindung dari bahaya Covid-19.

Vaksinasi merupakan salah satu program pemerintah dalam rangka mengatasi pandemi Covid-19. Selain itu, ia juga mengingatkan masyarakat untuk tidak terpengaruh dengan berita hoax soal vaksin yang marak beredar di media sosial. “Jangan mudah percaya dengan berita bohong soal vaksin. Vaksin yang diberikan itu sudah dijamin keamanannya dan telah melalui proses uji secara ketat. (Syafrianto)

Komentar

News Feed