oleh

Polsek Sukowono Jajaran Polres Jember Turunkan Babinkamtibmas Kawal Percepatan Vaksinasi dan Penyaluran BLT-DD Desa Mojogemi

Berita sidikkasus.co.id

Jember, — Bripka Mada Babinkamtibmas Polsek Sukowono Jajaran Polres Jember mengawal giat Vaksinasi dan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Periode Januari, Pebruari, Maret tahun 2022, bertempat di Desa Mojogemi, Kecamatan Sukowono, kabupaten Jember, Jum’at (22/04/2022).

Giat Vaksinasi dan penyaluran BLT-DD kepada KPM (Keluarga Penerima Manfaat) Desa Mojogemi dihadiri oleh Ipda D.I Dayadi SH, (Kanit Binmas), Bripka Mada (Babinkamtibmas Desa Mojogemi), Pelda Sumarsono (Babinsa Desa Mojogemi), Zaenal Muhammad Hafifi (Kades Mojogemi) dan ketua BPD beserta anggotanya.

Adapun jumlah penerima bantuan BLT-DD di Desa Mojogemi, Kecamatan Sukowono, Jember sebanyak 114 Kepala Keluarga (KK) sementara yang tervaksin tahap 1, 2 sebanyak 74 orang dengan nominal bantuan yang diberikan untuk periode bulan Januari, Pebruari dan Maret tahun 2022 sebesar Rp900.000.

Bripka Mada mengatakan, bahwa pengamanan penyaluran BLT-DD dan Vaksinasi ini merupakan perintah pimpinan dan amanah dari pemerintah dalam program percepatan Vaksinasi dan mensukseskan jalanya penyaluran bantuan agar tepat sasaran dan kondusif.

Dalam kesempatan itu, Mada mengingatkan kepada warga untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dalam kegiatan sehari hari. Guna mengantisipasi penyebaran virus corona, Baik petugas maupun warga penerima BTL-DD wajib memakai masker dan mencuci tangan sebelum masuk ke Balai Desa.

“Kami berharap kepada masyarakat untuk tetap menjaga jarak, menjaga kebersihan, mengurangi aktifitas di luar rumah jika tidak terlalu penting, tidak berkerumun dan selalu menggunakan masker saat keluar rumah ,” tegasnya.

Sementara Kepala Desa Mojogemi Zainal Muhammad Hafifi, menyampaikan kepada masyarakat penerima bantuan agar bantuan yang telah diberikan oleh pemerintah dapat dipergunakan dengan sebaik-baiknya.

” Dengan adanya bantuan BLT-DD dari pemerintah ini dengan harapan bisa meringankan dan membantu masyarakat yang kurang mampu akibat dampak dari pandemi ,” terang Kepala Desa.

” Alhamdulillah, selama penyaluran BLT-DD di Desa Mojogemi kegiatan berjalan dengan tertib, aman dan kondusif ,” imbuhnya.

Herman

Komentar

News Feed