oleh

Polri Ubah Pola Atur Keamanan dalam Mudik Lebaran Tahun Ini

Berita sidikkasus.co.id

JAKARTA – Polri memastikan akan mengubah pola dalam mengatur pemudik jelang Hari Raya Idulfitri 2022. Jika dulu Polri menerapkan sistem checkpoint, kali ini hal itu tidak akan dilakukan. Jumat (22 April 2022)

“Pola yang dilakukan kami pastikan polanya adalah bukan untuk penindakan. Jadi tahun ini tidak ada checkpoint, tidak ada memutarbalikkan kendaraan, ini benar-benar tahun ini kita memperlancar,” jelas Karopenmas Divisi Humas Polri, Brigjen. Pol. Dr. Ahmad Ramadhan, S.H., M.H., M.Si., di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis (21/4/2022).

Meski demikian, Jenderal Bintang Satu itu mengatakan pos-pos pengaman dan pelayanan tetap disiapkan.

“Tentu bukan semata-mata untuk kelancaran lalu lintas, tapi bagaimana situasi Idulfitri aman, bukan aman dari kelancaran lalu lintas saja, tapi situasinya aman,” kata dia.

Ia menambahkan selain mengamankan arus lalu lintas, Polri juga mengamankan masjid yang digunakan untuk salat Idulfitri hingga lokasi yang menjadi keramaian.

“Misalnya tempat perbelanjaan dan biasanya setelah Idulfitri selesai banyak yang liburan, ada tempat-tempat masyarakat untuk berlibur,” pungkasnya, ()

Sumber: Divisi Humas Polri

Komentar

News Feed