Polresta Cirebon Amankan Obyek Wisata Selama Libur Nataru 2022

BERITA40 views

Berita sidikkasus.co.id

CIREBON — Kepolisian Resor Kota ( Polresta Cirebon ) mengamankan obyek wisata berada di wilayah hukumnya. Pengamanan ini untuk memastikan warga yang sedang libur Natal Tahun 2022 dan Tahun Baru 2023 ( Nataru ) bisa nyaman, baik dari tindak kejahatan, maupun kemacetan.

“Kita pastikan semua obyek wisata dijaga dengan ketat oleh para anggota,” kata Kapolresta Cirebon Kombes Pol Arif Budiman, S.I.K., M.H., Kamis (29/12/2022).

Kapolresta Cirebon Kombes Pol Arif Budiman, S.I.K., M.H., mengatakan, pengamanan yang dilakukan itu dengan melakukan patroli di setiap obyek wisata, baik alam maupun buatan. Semua itu, lanjut Kapolresta Cirebon, untuk memastikan masyarakat yang berlibur merasa aman dan nyaman, sehingga mereka lebih senang.

Selain patroli di obyek wisata, katanya, pihaknya juga menyiagakan personel di sejumlah titik jalur wisata, agar tidak menimbulkan kemacetan. “Kita juga siaga personel di jalur wisata, agar masyarakat lalu lintas tetap lancar,” ujarnya.

Kapolresta Cirebon mengimbau, kepada warga yang akan berwisata agar tetap waspada terhadap aksi pencurian, untuk itu ketika meninggalkan kendaraan di area parkir harus dipastikan dikunci ganda.

“Masyarakat yang merayakan liburan harus tetap berhati-hati terutama di lingkungan objek wisata dan apabila membawa kendaraan agar mengunci menggunakan kunci ganda,” tutup Kapolresta Cirebon Kombes Pol Arif Budiman, S.I.K., M.H.
(suparman)

Komentar