oleh

Polresta Banyuwangi Memberikan Bansos Kurban Banjir Kepada Warga Pesanggaran

Berita sidikkasus.co.id

BANYUWANGI- Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Nasrun Pasaribu bersama para Pejabat Utama (PJU) Polresta dan Kapolsek Pesanggaran pada hari Selasa 22 Maret 2022, Pukul 13.00 WIB sd selesai, telah melaksanakan Bakti Sosial Polresta Banyuwangi Korban Banjir di Kecamatan Pesanggaran.

Rombongan Kapolresta Banyuwangi beserta PJU berangkat dari Polresta menuju lokasi banjir di Kecamatan Pesanggaran dan disambut oleh Kapolsek Setempat di lokasi banjir. Selanjutnya Kapolresta bersama rombongan meninjau lokasi banjir lebih dekat.

“Banjir berasal dari luapan sungai Karang Tambak yang mengakibatkan sebanyak 63 KK terdampak banjir,” papar Kapolresta Banyuwangi saat di lokasi.

Kombes Pol Nasrun menambahkan,” Kurban banji kurang lebih 100 rumah yang terdampak banjir luapan sungai karang Tambak dan bersama anggota kepolisian serta stake holder terkait dengan warga membersihkan lumpur sisa luapan sungai di rumah rumah warga.

“Kami menyalurkan bantuan sosial berupa Sembako sebagai bentuk kepedulian Polresta banyuwangi kepada korban banjir di Kecamatan Pesanggaran, mudah-mudahan sedikit yang kami berikan bisa mengurangi beban yang masyarakat sekitar dan manfaat untuk kebutuhan sehari-hari,” ujar Kapolresta Banyuwangi.

Kapolresta membaur bersama warga membantu membersihkan endapan lumpur akibat dari banjir tersebut.

Dalam kesempatan Kapolresta dan rombongan sekaligus berdialog dengan warga yang terdampak banjir memberikan motivasi dan semangat.

Salah satu warga penerima bantuan mengucapkan terimakasih atas kedatangan Kapolresta dan rombongan untuk melihat kondisi mereka.

‘Terimakasih Pak Kapolresta beserta rombongan yang sudah datang melihat kondisi kami. Atas Bantuan Sembako ini sangat bermanfaat untuk kami dalam memenuhi kebutuhan.sehari-hari,” ujar Ibu Sumarmi.

Bakti sosial kepedulian Polresta Banyuwangi terhadap korban banjir di kecamatan Pesanggara berjalan aman dan mengikuti protokol kesehatan.
( Joen Tim SDK/ Humas )

Komentar

News Feed